Liga

Masa Depan di PSG Gonjang-ganjing, Thiago Silva Ajak Neymar Gabung Chelsea

Neymar bakal ke Premier League?

Irwan Febri Rialdi

Dua pemain Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi dan Neymar. (ANTARA/AFP/FRANCK FIFE)
Dua pemain Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi dan Neymar. (ANTARA/AFP/FRANCK FIFE)

Bolatimes.com - Bek Chelsea, Thiago Silva, meminta rekan satu timnya dalam timnas Brasil, Neymar, bergabung dengan Chelsea musim panas ini.

Ketidakpastian masa depan Neymar di Paris Saint-Germain (PSG) membesar dalam pekan-pekan terakhir ini dengan kabar bahwa raksasa Liga Prancis itu ingin menjualnya dalam jendela transfer musim panas ini.

Tiga klub Liga Premier Inggris dikabarkan tertarik memboyong Neymar, yaitu Chelsea, Manchester United dan Newcastle United.

Dua pemain Paris Saint-Germain, Lionel Messi (kiri) dan Neymar. [FRANCK FIFE / AFP]
Dua pemain Paris Saint-Germain, Lionel Messi (kiri) dan Neymar. [FRANCK FIFE / AFP]

"Dia (Neymar) harus pergi ke Chelsea," kata Silva, seperti dikutip Antara dari ESPN, Rabu (29/6/2022).

Di level klub, Thiago Silva pernah bermain bersama Neymar di PSG di bawah asuhan manajer Chelsea sekarang, Thomas Tuchel.

"Jika itu terjadi maka akan merupakan kemungkinan terbaik. Saya harap itu terwujud, tapi saya sama sekali tak tahu soal itu," sambung Silva kepada wartawan saat liburan di Recife, Brazil, seperti dilaporkan ESPN.

Neymar yang bergabung dengan PSG dalam rekor bayaran termahal di dunia seharga 222 juya euro pada 2017 dari Barcelona itu sudah lima musim memperkuat PSG.

Dia sudah beberapa kali disebut-sebut bakal kembali ke bekas klubnya, Barcelona.

Neymar masih terikat kontrak dengan PSG sampai Juni 2025 tapi pada 1 Juli kontraknya bisa otomatis diperpanjang sampai 2027.

Meskipun turut mempersembahkan gelar juara Ligue 1, Neymar mengalami musim yang mengecewakan dengan hanya mencetak 13 gol dari 28 penampilan dalam semua kompetisi.

Mantan bintang Santos dan beberapa pemain PSG lainnya dicemooh oleh penggemar setelah mereka disingkirkan Real Madrid dari 16 besar Liga Champions.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi belum ini memperingatkan pemain-pemain bintang klub ini bahwa arah klub ini akan diubah dan mereka tak lagi membutuhkan keglamoran.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini