Liga

Tinggalkan Liverpool, Takumi Minamino Resmi Jadi Milik AS Monaco

Takumi Minamino hijrah ke Prancis.

Husna Rahmayunita

Takumi Minamino melakukan debut bersama Liverpool saat mengalahkan Everton di babak ketiga Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)
Takumi Minamino melakukan debut bersama Liverpool saat mengalahkan Everton di babak ketiga Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Penyerang sayap asal Jepang Takumi Minamino resmi dilepas Libverpool ke klub Liga Prancis AS Monaco pada bursa musim panas ini.

Takumi Minamino diboyong AS Monaco dengan mahar 15,4 juta poudsterling atau senilai Rp 278 miliar. Kedirannya diklaim akan menjadi angin segar.

AS Monaco mengeluarkan 12,9 juta poundsterling (sekitar Rp233 miliar) untuk biaya awal dan 2,5 juta poundsterling (sekitar Rp45 miliar) untuk tambahan.

Direktur Olahraga AS Monaco Paul Mitchell mengatakan pihaknya sangat puas dapat mendatangkan Minamino dan menyambut pemain asal Jepang itu ke klubnya.

Mitchell menjelaskan Minamino merupakan pemain yang telah mereka ketahui sejak pertama kali datang di Eropa dan pemain berusia 27 tahun itu telah mendapatkan pengalaman di level tertinggi, terutama di kompetisi Eropa serta meraih beberapa gelar.

"Dengan budaya kemenangannya, kemampuannya untuk bermain di berbagai posisi di lapangan dan statusnya sebagai pemain kunci dengan tim nasionalnya, kami yakin bahwa Takumi akan berkontribusi pada pengembangan tim muda kami dan membantu grup untuk mencapai tujuan kami. Kami senang dia telah memutuskan untuk menjadi bagian dari proyek kami dan menyambutnya," jelas Mitchell seperti dikutip dari Sky Sports.

Minamino pun antusias menatap karier barunya di Prancis bersama AS Monaco meski harus melepaskan Liverpool.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari proyek yang sangat menarik ini, di klub dengan tradisi hebat dan salah satu yang paling dikenal di Ligue 1. Saya tak sabar untuk menemukan lingkungan baru saya dan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu tim," ungkap Minamino.


Takumi Minamino didatangkan oleh Liverpool dari RB Salzburg pada Januari 2020 lalu dan masih memiliki kontrak di Anfield hingga Juni 2024 mendatang. Selama membela Liverpool, pemain berusia 27 tahun tersebut telah mencatatkan 53 penampilan dan menyumbangkan 14 gol serta tiga assist dari berbagai ajang dengan total 2.131 menit bermain.

Pada musim lalu, Minamino tercatat tampil di 24 pertandingan Liverpool pada berbagai ajang dan sukses menyumbangkan 10 gol serta satu assist dari 1.008 menit bermain.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini