Liga

Mesut Ozil Tepis Kabar Pensiun dan Banting Setir Jadi Atlet eSport

Mesut Ozil pastikan bertahan di Fenerbahce.

Husna Rahmayunita

Mesut Ozil berseragam Fenerbahce. (Kenan Asyali / POOL / AFP)
Mesut Ozil berseragam Fenerbahce. (Kenan Asyali / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Mesut Ozil belakangan diisukan bakal pensiun dari Fenerbahce hingga banting setir menjadi atlet eSport. Ia menegaskan kabar yang beredar hoaks.

Eks bintang Timnas Jerman itu menyatakan dirinya dan Fenerbahce masih punya visi sejalan. Fokus mantan pemain timnas Jerman itu saat ini adalah untuk memberi kontribusi maksimal kepada klub Super Lig itu.

Hal itu disampaikan Mesut Ozil lewat sebuah unggahan di Instagram. Dia bahkan menyebut kabar yang beredar sebagai berita palsu atau hoax.

"Saya ingin membuat klarifikasi mengenai kabar hoax yang telah beredar di media sosial. Pertama saya sedang mempersiapkan diri agar bisa kembali perkuat Fenerbahce," ujar Mesut Ozil di Instagramnya, @m10_official.

Meski tengah dipinggirkan oleh pihak klub, Ozil mengaku terus mempersiapkan diri agar bisa kembali mendapat menit bermain dan berkontribusi untuk Fenerbahce yang merupakan klub idolanya sejak kecil.

"Pertama-tama, saya membuat persiapan saya secara individu dengan program khusus, dan saya dengan sabar menunggu waktu saya untuk memenuhi cinta masa kecil saya dan berkontribusi," tutur Ozil yang memiliki darah Turki meski berkewarganegaraan Jerman.

"Saya tidak datang ke Fenerbahce dan tanah air saya Turki untuk liburan. Setiap kali saya berkeringat dengan jersey agung kami, saya tidak punya tujuan lain selain berkontribusi."

"Saya memiliki banyak tujuan yang ingin saya jalani di Fenerbahçe, cinta masa kecil saya. Saya tidak akan berhenti dari sepak bola sampai saya melakukan hal-hal ini."

Mesut Ozil menegaskan dia dan pihak Fenerbahce tengah mencari solusi akan masalah yang sedang terjadi agar dia bisa melewati masa-masa sulit itu dengan baik.

"Adalah keinginan terbesar saya untuk melayani Fenerbahe tercinta dengan melewati proses ini dengan cara terbaik," tulis Ozil.

"Permintaan saya kepada penggemar kami adalah agar mereka tidak mempercayai berita palsu di media."

Masa depan Ozil di Fenerbahce sebelumnya tengah dispekulasikan setelah namanya dicoret dari skuad sejak Maret lalu akibat bertengkar dengan pelatih interim, Ismail Kartal.

Situasi Ozil tak berubah setelah Fenerbahce menunjuk Jorge Jesus sebagai pelatih permanen. Juru taktik asal Portugal itu mengindikasikan tak akan melibatkan Ozil dalam rencananya musim depan.

“Dia adalah pemain yang terkenal di seluruh dunia, tetapi saya akan mengambil langkah sebagaimana akhir dari era Ozil,” kata Jesus, dilansir Daily Mail.

"Hal terpenting di sini adalah Fenerbahce. Saya membangun ide bersama pemain-pemain yang bekerja dengan saya."

Di tengah buramnya nasib Ozil di Fenerbahce, sang agen, Erkot Sogut sempat mengungkapkan bahwa gelandang serang berusia 33 tahun itu kemungkinan bakal banting setir menjadi atlet eSports di masa mendatang.

“Dia akan lebih mendalami esports, bermain sendiri, dan mungkin menjadi atlet esports, dia sangat bagus di Fortnite, dan saya yakin dia tidak akan kaget ketika berkompetisi,” kata Sogut dikutip dari Goal Internasional beberapa waktu lalu.

“Dia memiliki tim (M10 E-Sports), dan dia juga memiliki pemain, dia memiliki rumah gim di Jerman, dia juga memiliki gim sepak bola seperti FIFA dan juga tentu Fortnite,” tambahnya.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini