Liga

Profil Antonio Rudiger, Bek Anyar Real Madrid yang Pernah Main di Liga 3

Antonio Rudiger pernah berkarier di Liga 3, sebelum kini sukses membela Chelsea hingga direkrut Real Madrid

Irwan Febri Rialdi

Antonio Rudiger resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid. (Instagram/@realmadrid)
Antonio Rudiger resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid. (Instagram/@realmadrid)

Bolatimes.com - Antonio Rudiger telah resmi diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid. Rudiger melakukan tes medisnya di Valdebebas pada Senin sore sebelum diperkenalkan ke media dunia oleh Presiden Real Madrid Florentino Perez.

Bek asal Jerman itu bergabung dengan Real Madrid dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun setelah berstatus tanpa klub menyusul kadaluarsa kontraknya di Chelsea akhir bulan ini.

Rudiger adalah pemain berstatus bintang. Bek berusia 29 tahun itu adalah bagian penting dari skuad Chelsea yang memenangkan Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Musim lalu Real Madrid memenangkan La Liga dan Liga Champions. Mereka finis 13 poin di atas Barcelona di kancah domestik, dan mengalahkan Liverpool di final kompetisi kasta tertinggi Eropa dengan skor tipis 1-0.

Lantas, siapa sebetulnya Antonio Rudiger dan bagaimana perjalanannya hingga bisa bergabung dengan Real Madrid? Berikut ulasan profilnya!

Profil Antonio Rudiger

Antonio Rudiger lahir di Berlin, Jerman, pada 3 Maret 1993. Dia merupakan salah satu pesepak bola yang benar-benar memulai karier dari bawah.

Sejak usia 7 tahun Rudiger sudah bergabung dengan akademi sepak bola. Dia terbilang cukup sering berpindah-pindah, mulai dari VfB Sperber Neukolln, SV Tasmania Berlin, Neukollner Sportfreunde 1970, lalu Hertha Zehlendorf.

Rudiger juga sempat menimba ilmu di akademi Borussia Dortmund pada 2008-2011. Dia lalu bergabung dengan Vfb Stuttgart.

Pemain bertinggi 190 cm itu kemudian masuk ke tim Stuttgart II dan bermain di 3. Liga atau kasta ketiga di Jerman pada 2011.

Tak butuh waktu lama buat Rudiger bisa promosi ke tim utama Stuttgart. Dia sudah mencicipi bermain di Bundesliga sejak 2011 hingga 2014.

Perjalanan Rudiger berlanjut saat dipinjamkan ke AS Roma pada 2015. Setelah tampil apik di musim perdananya, Rudiger dipermanenkan dengan harga 9 juta euro oleh AS Roma.

Kembali tampil apik, Rudiger membuat Chelsea rela merogoh kocek hingga 29 juta poundsterling untuk memboyongnya pada Juli 2017.

Bersama The Blues, Rudiger menghabiskan 5 musim dengan catatan 203 penampilan. Berbagai gelar berhasil diraih olehnya mulai dari Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Di level tim nasional, Rudiger sudah membela Timnas Jerman dari kelompok umur U-18 hingga U-21. Dia melakoni debut untuk timnas senior Jerman pada 2014 dan kini sudah mengoleksi 53 caps bersama Tim Panser.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini