Liga

Inter Milan akan Datangkan Romelu Lukaku, Status Pinjaman dari Chelsea

Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan

Irwan Febri Rialdi

Striker Inter Milan Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Cagliari saat laga babak 16 besar Coppa Italia di Giuseppe Meazza. (Miguel MEDINA / AFP)
Striker Inter Milan Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Cagliari saat laga babak 16 besar Coppa Italia di Giuseppe Meazza. (Miguel MEDINA / AFP)

Bolatimes.com - Inter Milan dilaporkan semakin dekat untuk mengikat jasa penyerang Romelu Lukaku dari Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas ini. Striker asal Belgia itu akan gabung dengan status pinjaman.

Dikutip dari football-italia, Senin, diyakini proses transfer ini akan rampung dalam waktu dekat setelah Inter dan Chelsea melakukan pertemuan yang menentukan.

CEO Inter Giuseppe Marotta mengatakan negosiasi yang mereka jalani saat ini berada di jalur yang tepat, namun pengumuman kedatangan Lukaku tidak akan terjadi hari ini.

"Ini adalah jalur yang layak, tetapi ada beberapa kesulitan dan kami perlu mengevaluasi apakah ada peluang untuk melakukannya. Kami tidak akan mengumumkan kembalinya Lukaku hari ini," terang Marotta.

Pada Kamis pekan lalu, dilaporkan saat ini terjadi selisih 5 juta euro pada biaya peminjaman, diyakini Chelsea menginginkan setidaknya 10 juta euro (sekitar Rp153 miliar) sedangkan Inter ingin membayar 5 juta euro (sekitar Rp76 miliar).

Diperkirakan jika Chelsea akan sepakat untuk meminjamkan Lukaku, kepindahan pemain berusia 29 tahun itu akan diselesaikan pada 30 Juni nanti dan Inter akan menerima manfaat dari Keputusan Pertumbuhan, membuat kesepakatan jauh lebih mudah diakses.

Menurut kabar, Lukaku saat ini tidak ingin berada di Chelsea dan sangat ingin kembali ke Inter tempat ia memperoleh sukses dengan membawa Nerazzuri menjuarai Liga Italia 2020/21 di bawah asuhan pelatih Antonio Conte.

Pada musim tersebut, Lukaku tercatat tampil dalam 36 pertandingan Liga Italia dan mencatatkan 24 gol, jauh berbeda dibanding ketika ia bermain dengan Chelsea musim ini, saat mantan pemain Everton itu mencetak 8 gol dari 26 pertandingan Liga Inggris.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini