Liga

Sudah Sepakat, Liverpool Lepas Sadio Mane ke Bayern Munchen

Sadio Mane hijrah ke Bayern Munchen.

Husna Rahmayunita

Sadio Mane (Dok. irishmirror.ie/galih)
Sadio Mane (Dok. irishmirror.ie/galih)

Bolatimes.com - Liverpool dan Bayern Munchen dilaporkan telah mencapai kesepakatan perihal transfer Sadio Mane. Terkini, The Reds rela melepas bintang Senegal tersebut dengan mahal 35 juat pound, sebagaimana yang diungkap media Inggris Reuters.

Sedianya, kontrak Sadio Mane masih tersisa satu tahun dengan Liverpool. Namun, Bayern Munchen menunjukkan keseriusaannya untuk meminang sang pemain. 

Merujuk Sky Sports dan BBC, Mane diperkirakan akan menandatangani kontrak tiga tahun dan akan menjalani tes kesehatan pekan depan.

Mane akan meninggalkan Anfield setelah 269 penampilan dan 120 gol dalam semua kompetisi yang merupakan pencapaian luar biasa yang membawa klub itu menjuarai Liga Champions pada 2018-2019 dan mahkota Liga Premier satu musim kemudian.

Dia termasuk di antara pemain Liverpool yang menonjol musim lalu dengan mencetak 23 gol saat tim Juergen Klopp merebut dua piala domestik dan nyaris membuat Manchester City kehilangan gelar juara liga.

Mane total memenangkan enam trofi setelah dibeli dalam harga 34 juta pound dari Southampton pada Juni 2016 untuk membentuk trio serang maut bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Klopp bulan lalu memuji Mane sebagai "kelas dunia" dan menyamakannya dengan "mesin" tetapi pemain yang menginginkan tantangan baru itu menolak kontrak baru dari The Reds.

Mane adalah rekrutan besar pertama Klopp setelah menjadi pelatih Liverpool saat mulai merevitalisasi klub untuk membawa mereka kembali ke puncak setelah bertahun-tahun mendapatkan hasil mengecewakan.

Kedatangan pemain internasional Senegal itu terbukti membawa perubahan besar berkat perpaduan kecepatan, kecerdikan dan kerja kerasnya membawa Liverpool masuk kualifikasi Liga Champions pada musim pertamanya.

Mane akan menjadi rekrutan ketiga Bayern pada penutupan musim setelah duo Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch dan Noussair Mazrouai, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini