Liga

5 Fakta Menarik Pablo Torre, Wonderkid Bertalenta Pemain Baru Barcelona

Pablo Torre menjadi rekrutan pertama Barca pada musim panas 2022.

Husna Rahmayunita

Rekrutan anyar Barcelona, Pablo Torre. (Instagra,/@fcbarcelona)
Rekrutan anyar Barcelona, Pablo Torre. (Instagra,/@fcbarcelona)

Bolatimes.com - Sosok Pablo Torre melejut setelah resmi diboyong oleh Barcelona dari klub kasta kedua Spanyol, Racing Santander. Fakta menarik Pablo Torre.

Pablo Torre menjadi rekrutan pertama Barca pada musim panas 2022. Dia didatangkan dari acing Santander, dengan mahar 5 juta euro atau sekitar Rp78 miliar.

Banyak yang tak menduga apabila transfer perdana Barcelona adalah seorang pemain muda berbakat. Sebelumnya Barca lebih banyak dikaitkan dengan bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski

Lalu siapa sebenarnya Pablo Torre? berikut fakta menariknya.

1. Posisi Mirip Iniesta

Pemain bernama lengkap Pablo Torre Carral ini lahir di Soto de la Marina, Spanyol pada 3 April 2003. Dia memiliki posisi gelandang tengah dan banyak menggunakan kaki kanan sebagai kelebihannya. Karakteristik Torre sedikit banyak mengingkatkan pada legenda Barcelona, Andres Iniesta.

2. Besar di Racing Santander

Pablo Torre merupakan produk asli Racing Santander. Dia bergabung ke tim junior Racing Santander pada tahun 2015 atau saat dirinya masih berusia 12 tahun. Pablo Torre kemudian meniti karier profesionalnya dengan membela Racing Santander U-19 pada tahun 2019. Tak butuh waktu lama bagi Torre untuk masuk tim senior dan mendapatkan kontrak profesional. Dia resmi masuk tim senior pada musim 2020/2021 atau hanya setahun setelah tampil di tim muda.

3. Gelandang Subur

Pablo Torre memang belum mampu memberikan prestasi bagi Racing Santander. Namun kontribusinya bagi tim tak bisa dipandang sebelah mata. Pada musim lalu, Pablo Torre berhasil mencetak 10 gol dari 31 kali penampilannya bersama Santander. Jumlah itu cukup banyak jika melihat posisinya sebagai gelandang tengah.

4. Rekomendasi Xavi

Usut punya usut, transfer Pablo Torre ternyata permintaan langsung dari Xavi Hernandez. Sang pelatih melihat bakat spesial pada pemain 19 tahun tersebut. Xavi bahkan menelepon langsung Torre agar dapat bergabung di Barcelona. Torre pun tak sanggup menolaknya. “Andres Iniesta dan Xavi Hernandez adalah pahlawan masa kecil saya. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk klub ini,” ujarnya seperti dilansir fcbarcelona.com.

5. Masuk Tim B Dulu

Xavi dikabarkan tak langsung membawa Pablo Torre ke tim senior pada Liga Primera musim 2022/2023. Sang pemain anyar akan ditempa lebih dulu di Barcelona B. Tak menutup kemungkinan Torre segera dipromosikan ke tim senior apabila penampilannya kembali ciamik.

(Kontributor: Alan Aliarcham)

Berita Terkait

Berita Terkini