Liga

Ingin Tinggalkan Manchester City, Ilkay Gundogan Diincar Juventus dan Barcelona

Ilkay Gundongan jadi pantauan dua klub Eropa.

Husna Rahmayunita

Gelandang sentral Manchester City, Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021). [RUI VIEIRA / POOL / AFP]
Gelandang sentral Manchester City, Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021). [RUI VIEIRA / POOL / AFP]

Bolatimes.com - Gelandang Manchester City Ilkay Gundongan dikaitkan dengan dua klub top Eropa Juventus dan Barcelona menyusul keinginannya untuk hengkang dari The Reds.

Kontrak Gundogan di Manchester City akan habis pada Juni 2023 mendatang. Sang pemain dan klub tengah melakukan negosiasi soal perpanjangan kontrak.

Disadur dari laman Football Italia, Jumat (10/6/2022), menurut laporan majalah Jerman, Bild, Gundogan memiliki keinginan untuk pergi dari Manchester City untuk mendapatkan waktu bermain yang reguler dengan tujuan mendapatkan tempat bersama timnas Jerman di Piala Dunia 2022 nanti.

Selain itu, pemain berusia 31 tahun itu dikabarkan tidak bahagia dengan arah yang dibawa oleh pelatih Manchester City Pep Guardiola dan berkeinginan untuk mencari tantangan baru setelah selama enam tahun bermain di Stadion Etihad.

Juventus dikabarkan terus memantau situasi Gundogan dan terus memantau pemain asal Jerman tersebut, di sisi lain ia juga dapat mewujudkan mimpinya di masa lalu untuk bermain di Barcelona.

Datang dari Borussia Dortmund pada Juli 2016 dengan biaya transfer 27 juta euro, Gundogan tercatat telah tampil 253 pertandingan bersama Manchester City dan menyumbangkan 49 gol serta 33 assist dari berbagai ajang.

Selain itu, Gundogan juga menjadi bagian dari Manchester City ketika menjuarai empat Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris, satu Piala FA dan dua Community Shield, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini