Liga

Hasil UEFA Nations League: Tahan Imbang Italia, Jerman Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Jerman tahan imbang Italia 1-1.

Rauhanda Riyantama

Potret laga Jerman vs Italia yang berakhir imbang 1-1 di UEFA Nations League. (AFP)
Potret laga Jerman vs Italia yang berakhir imbang 1-1 di UEFA Nations League. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Jerman memperpanjang rekor tak terkalahkan usai tahan imbang Italia 1-1 dalam lanjutan UEFA Nations League, Minggu (5/6/2022) dini hari WIB. Adalah gol Joshua Kimmich yang membuat laga berakhir imbang.

Mencari pelampiasan kekecewaan karena gagal lolos ke Piala Dunia untuk kedua kali berturut-turut, Italia menurunkan tim eksperimental untuk pertandingan Grup Tiga Liga A di Bologna dan membuat tim Hasni Flick mengalami ujian nyata.

Ketika pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini membawa tuan rumah unggul pada 20 menit sebelum laga usai Italia tampaknya bersiap mengamankan kemenangan kedua dalam enam pertandingan terakhirnya tetapi Kimmich menyarangkan gol tiga menit kemudian untuk mempersembahkan satu poin kepada timnya.

Hasil seri ini membuat Jerman telah memenangkan delapan dan seri dua kali sejak Flick mengambil alih tugas Joachim Loew setelah Piala Eropa musim panas lalu.

Inggris akan menjadi lawan mereka berikutnya dalam Nations League pada Selasa, sedangkan Italia akan ditantang Hungaria.

Dalam pertandingan UEFA Nations League lainnya pada Sabtu malam yang sama, tuan rumah Montenegro membekuk Rumani 2-0 setelah mendapatkan dua gol dari Stefan Mugosa pada menit ke-66 dan Marko Vukcevic pada menit ke-87.

Kemenangan besar dicatat Turki yang menggunduli tamunya Kepulauan Faroe dengan empat gol tanpa balas yang masing-masing disarangkan Cengiz Under pada menit ke-37, Halil Dervisoglu menit ke-47, Serdar Dursun menit ke-82 dan Merih Demiral menit 85.

Berita Terkait

Berita Terkini