Liga

Jesse Lingard Putuskan Hengkang dari Manchester United

Jesse Lingard telah bersama Manchester United selama lebih dari 20 tahun.

Husna Rahmayunita

Penyerang Manchester United (MU), Jesse Lingard. [AFP/Paul Ellis]
Penyerang Manchester United (MU), Jesse Lingard. [AFP/Paul Ellis]

Bolatimes.com - Langkah besar diambil oleh Jesse Lingard yang memutuskan untuk berpisah dengan Manchester United selepas lebih dari dua dekade bergabung.

Manchester United telah mengonfirmasi bahwa Jesse Lingard akan menyudahi pengabdiannya usai kontraknya habis akhir Juni mendatang.

Jesse Lingard telah bersama Manchester United selama lebih dari 20 tahun. Ia bergabung di tim junior U-9 pada 2001.

Dia menjadi pemain kunci saat MU menjuarai Piala FA Muda pada 2011 dengan mencetak gol pada leg pertama saat menang dalam akhir agregat 6-3 atas Sheffield United.

Jesse melakukan debut tim senior United di bawah Louis Van Gaal pada 2014 dan sejak itu reguler dimainkan dalam tim pertama MU.

Dia mencetak enam gol dalam 40 penampilan pada semua kompetisi selama musim 2015/2016, termasuk golnya ketika United menaklukkan Crystal Palace dalam final Piala FA.

Golnya di Stadion Nasional pada musim 2016/2017 membawa Reds menjuarai Community Shield dan Piala Liga. Dia juga mengantarkan MU menjuarai Liga Europa pada Mei 2017.

Setelah itu dia menandatangani kontrak jangka panjang dengan United dan melakukan debut timnas senior Inggris saat menang 2-0 atas Malta pada Oktober 2016.

Jesse melewati tengara 100 penampilan untuk klubnya setahun kemudian dan melewati musim terbaiknya bersama United pada 2017.

Dia juga mencetak gol melawan Leicester pada musim 2019/2020 yang memastikan MU masuk kualifikasi Liga Champions.

Dia menarik perhatian saat dipinjam West Ham United selama separuh musim 2020/2021 dengan mencetak sembilan gol dari 16 pertandingan yang membawa tim asuhan David Moyes ke Liga Europa.

Selesai musim itu Lingard kembali ke United dan kemudian mencetak gol ke gawang The Hammers yang menjadi penentu kemenangan pada menit ke-89 di Stadion London.

Gol ini menjadi gol terakhir dari total 35 gol untuk MU yang pertama kali dia datangi saat masih berumur delapan tahun. Kini, berusia 29 tahun, dia sudah 232 kali tampil untuk United dan 32 tampil bersama timnas Inggris, demikian laman Manchester United, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini