Liga

Manchester United Siapkan Gaji Fantatis untuk Frenkie de Jong, Kalahkan Pemain Lain

Frenkie de Jong jadi incaran Manchester United.

Husna Rahmayunita

Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong. (JOSEP LAGO / AFP)
Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Manchester United menunjukkan keseriusannyya untuk meminang Frenkie de Jong dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Tak tanggung-tanggung, Manchester United dikabarkan menyiapkan dana fantastis untuk Frenkie de Jong. Bahkan lebih tinggi dibanding pemain lain.

Pelatih anyar Manchester United Erik ten Hag menginginkan kehadiran Frenkie de Jong dan menjadikannya target transfer nomor satu klub.

Diperkirakan Manchester United siap membayar De Jong sebesar 395 ribu euro atau sekitar Rp6,1 miliar per pekan atau setara dengan 24 juta euro per tahun (sekitar Rp376 miliar).

Bayaran ini akan melebihi beberapa pemain bintang Manchester United lainnya seperti David de Gea, Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo.

Hal ini dilakukan untuk bisa meyakinkan de Jong untuk berlabuh ke Manchester United meski beberapa waktu lalu mengatakan dirinya masih ingin bermain di Liga Champions jika pada akhirnya ia hengkang dari Barcelona.

Hal tersebut tidak dapat ditawarkan Manchester United yang musim depan akan berlaga di Liga Europa karena finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Selain itu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan Frenkie de Jong masih menjadi bagian rencananya untuk musim depan, meski diyakini pihak Blaugrana akan mendengarkan tawaran yang masuk untuk pemain berusia 25 tahun tersebut.

Pada musim ini, gelandang tengah asal Belanda itu tercatat tampil pada 47 pertandingan bersama Barcelona di segala ajang dan menyumbangkan empat gol serta lima assist dari 3.527 menit bermain, demikian dikutip dari Football-espana via Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini