Liga

Tinggalkan Real Madrid, 3 Klub Ini Bisa Jadi Labuhan Baru Marcelo

Marcelo meninggalkan Real Madrid setelah menjuarai Liga Champions

Irwan Febri Rialdi

Bek Real Madrid, Marcelo (Pau Barrena/AFP)
Bek Real Madrid, Marcelo (Pau Barrena/AFP)

Bolatimes.com - Kisah panjang yang telah terukir antara Real Madrid dengan Marcelo ternyata sudah harus segera berakhir.

Kebersamaan Real Madrid dengan Marcelo yang sudah terjalin selama 15 tahun terakhir ini ternyata harus terhenti setelah final Liga Champions 2021/2022.

Ya, Marcelo akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Real Madrid setelah timnya mampu menjuarai Liga Champions 2021/2022.

Hal itu dikatakan Marcelo setelah Los Blancos menumbangkan perlawanan Liverpool pada duel yang berlangsung di Stade de France, Minggu (29/5/2022).

“Ini adalah laga terakhir saya bersama Real Madrid,” kata Marcelo seperti dikutip dari Football Espana.

Kontrak Marcelo bersama raksasa La Liga itu memang sudah berakhir pada akhir musim ini. Pihak klub pun tak memperpanjang masa bakti salah satu pemain yang paling loyal tersebut.

Oleh karena itu, Marcelo dipastikan akan mencari pelabuhan baru. Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga klub yang berpotensi jadi tujuan Marcelo selanjutnya.

1. Inter Miami

Salah satu kompetisi yang seringkali menjadi tujuan bagi pemain-pemain Eropa yang kariernya nyaris berakhir ialah Major League Soccer (MLS).

MLS seringkali kedatangan pesepak bola top yang baru saja meninggalkan kompetisi elite Eropa karena sudah memasuki usia senja.

Salah satu klub yang bisa menjadi tujuan Marcelo ialah Inter Miami. Klub yang dimiliki oleh David Beckham ini sedang berusaha membangun fondasi untuk meraih prestasi di MLS.

Saat ini, Inter Miami juga memiliki pemain jebolan kompetisi elite Benua Biru. Salah satunya yakni Gonzalo Higuain, yang juga berstatus sebagai rekan setim Marcelo di Real Madrid.

2. Fluminense

Apabila Marcelo memiliki hasrat untuk menyudahi petualangannya yang telah malang melintang selama 15 tahun di Spanyol, pulang ke rumah bisa menjadi salah satu opsi terbaik.

Tentu saja, salah satu klub yang bakal mejadi yang terdepan untuk menyambut kembali Marcelo di Brasil ialah Fluminense.

Pemain berusia 34 tahun ini sebelumnya memang menjadi salah satu produk binaan akademi Fluminense. Dia juga berhasil menembus tim utama setelah dipromosikan pada 2005.

Selama bermain untuk Fluminense, Marcelo telah mencatatkan 30 pertandingan di semua ajang. Dari seluruh aksinya itu, ia juga sukses menyumbang dua gol.

3. Juventus

Salah satu pintu terbuka yang bisa saja membawa Marcelo bergabung ke Juventus ialah teka-teki soal masa depan Alex Sandro.

Juventus kabarnya siap melepas Alex Sandro pada bursa transfer musim panas mendatang. Salah satu sosok pemain yang tepat untuk menggantikannya ialah Marcelo.

Sebelumnya, Juventus memang sempat memiliki hasrat untuk memboyong Marcelo. Keinginan itu tampaknya bisa segera terealisasi pada transfer musim panas ini.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini