Liga

Termasuk Bayern Munchen, Ini 3 Tim yang Bisa Dibela Sadio Mane Usai Tinggalkan Liverpool

Sadio Mane dilaporkan bakal meninggalkan Liverpool

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane usai membobol gawang Manchester United di Alfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)
Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane usai membobol gawang Manchester United di Alfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Bolatimes.com - Sadio Mane dikabarkan bakal meninggalkan Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut diungkapkan oleh ahli transfer sekaligus jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano.

Kabar menyoal masa depan Mane di Anfield memang sudah jadi pertanyaan belakangan ini. Sebelum laga final Liga Champions 2021/22 kemarin, Mane menyebut bakal segera memberi keputusan.

Kepergian Mane jelas menjadi kehilangan besar buat Liverpool dan Jurgen Klopp khususnya. Mane yang didatangkan pada 2016 lalu, sudah menjadi sosok tak tergantikan di lini depan.

Sejumlah trofi berhasil dipersembahkan bintang asal Senegal tersebut buat The Reds, mulai dari trofi Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, hingga Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Dengan kemampuan dan ketajamannya selama ini, Sadio Mane jelas bakal menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas nanti.

Lantas, klub mana saja yang bisa dibela oleh pemain berusia 30 tahun tersebut setelah cabut dari Liverpool?

1. Bayern Munchen

Menurut Fabrizio Romano, raksasa asal Jerman ini menjadi klub terdepan yang bisa menjadi destinasi baru dari Sadio Mane.

Bayern sendiri memang dikabarkan sedang mencari juru gedor baru setelah Robert Lewandowski diisukan akan meninggalkan Die Roten.

Tidak hanya itu, Bayern juga ingin merombak tim mereka untuk bisa bersaing di kancah Eropa musim depan.

2. Barcelona

Setelah melewati musim lalu yang sangat tidak memuaskan, Barcelona diprediksi bakal belanja besar-besaran untuk memperkuat tim musim depan.

Salah satu sektor yang akan dibenahi oleh Xavi tentunya lini depan. Sadio Mane bisa menjadi alternatif yang sangat cocok untuk skema permainan Barcelona musim depan.

3. Arsenal

Sudah bukan rahasia lagi kalau Arsenal sedang mengincar penyerang baru untuk musim depan. Usai Aubameyang cabut, Alexandre Lacazette dipastikan hengkang usai kontraknya habis musim panas ini.

Meski punya Eddie Nketiah yang kini jadi andalan Mikel Arteta, Arsenal tetap butuh sosok penyerang berpengalaman dan punya jaminan memberi banyak gol buat tim.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini