Liga

4 Kegagalan Menyakitkan Mohamed Salah di Musim Ini, Terbaru Kalah di Liga Champions

Sederet kegagalan menyakitkan Mo Salah.

Husna Rahmayunita

Mohamed Salah meringis kesakitan usai dilanggar pemain Leicester City dalam Liga Primer Inggris 2019/20 di Stadion Anfield, Sabtu (5/10/2019). [PAUL ELLIS / AFP]
Mohamed Salah meringis kesakitan usai dilanggar pemain Leicester City dalam Liga Primer Inggris 2019/20 di Stadion Anfield, Sabtu (5/10/2019). [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Bintang Timnas Mesir dan Liverpool Mohamed Salah rupanya mengalami hal kurang menguntungkan sepanjang musim ini. Terbaru, Mo Salah gagal mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions usai ditumbangkan Real Madrid.

Musim ini nampaknya bukan momen bagus bagi Mohamed Salah. Sebab, tak hanya kurang hoki bersama Liverpool, ia juga mengalami ketidakberuntungan saat membela Timnas Mesir. 

Berikut ulasannya.

1. Kalah di Final Piala Afrika 2022

Kegagalan pertama yang menimpa Mohamed Salah di tahun 2022 yaitu terjadi pada bulan Februari lalu. Kala itu Mesir kalah di partai final Piala Afrika dari Senegal di Stadion Paul Biya, Olembe, Kamerun, Senin (7/2/2022).

Berkat penampilan ciamik kiper Abou Gabal, Senegal mampu menahan imbang mesir tanpa gol di sepanjang waktu normal hingga extra time. Laga final pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Senegal keluar sebagai pemenang usai dua eksekutor penalti Mesir gagal mengeksekusi bola dengan baik. Skor 4-2 untuk kemenangan Sinegal dan memupus harapan Mohamed Salah dkk. untuk mempersembah gelar juara ke negaranya.

2. Gagal ke Piala Dunia

Selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Huddersfield beberapa waktu lalu. [OLI SCARFF / AFP]
Selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Huddersfield beberapa waktu lalu. [OLI SCARFF / AFP]

Usai kalah di partai final Piala Afrika 2022 melalui babak adu penalti melawan Senegal, membuat Salah dan timnya gagal untuk membawa Mesir tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Kegagalan ini menambah mimpi buruk bagi Mohamed Salah.

3. Kalah dalam Perebutan Gelar Juara Liga Inggris

Kegagalan Liverpool untuk meraih gelar Liga Inggris musim 2021-2022 menjadi serentetan mimpi buruk bagi Mohamed Salah. Liverpool harus puas menjadi runner-up klasmen akhir dengan raihan 92 poin. Hanya kalah satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2021-2022.

4. Kalah di Final Liga Champions

Mohamed Salah dkk kembali gagal mempersembahkan gelar untuk Liverpool usai kalah 1-0 dari Real Madrid di final Liga Champions pada Minggu (19/5/2022) dini hari. Kegagalan ini melengkapi mimpi buruk Mohamed Salah sepanjang tahun 2022.

Kegagalan Mohamed Salah dalam empat kompetisi berbeda yang terjadi di tahun 2022 membuat netizen angkat bicara. Menurut mereka 2022 bukanlah tahun keberuntungan Salah.

"Bukan tahun yang bagus bagi seorang Mo Salah," ungkap salah seorang netizen.

"Pul, ini pemain jangan sampe pergi dah dari Liverpool. Mo Salah pemaen berbahaya," kata netizen lainnya.

"Beban berat serta ekspektasi gelar sebnyak itu membuktikan bahwa mo salah adalah pemain luar biasa," ucap netizen yang lain.

(Kontributor SuaraJogja.id: Moh. Afaf El Kurnia)

Berita Terkait

Berita Terkini