Liga

Ingin Fokus ke Timnas Austria, Ralf Rangnick Tinggalkan Manchester United

Ralf Rangnick batal jadi konsultan Manchester United.

Husna Rahmayunita

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [AFP]
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Inggris di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [AFP]

Bolatimes.com - Setelah menjabat sebagai pelatih interim. Ralf Rangnick dipastikan mundur dari Manchester United.  Ralf Rangnick batal menjadi konsultan Manchester United dan memilih fokus untuk menukangi Timnas Austria.

Pelatih asal Jerman itu ditunjuk sebagai juru timnas Austria sejak bulan lalu, tetapi dia sempat mengonfirmasi akan tetap menjadi konsultan klub Setan Merah.

Ia memiliki kesepakatan untuk bekerja sebagai konsultan selama dua tahun saat memutuskan untuk melatih Manchester United setelah dipecatnya Ole Gunnar Solskjaer pada November.

Namun terbaru, keputusan tersebut berubah. Dalam konferensi pers yang digelar Minggu (29/5), Manchester United mengumumkan pengunduran diri Ralf Rangnick.

“Kami ingin berterima kasih kepada Ralf Rangnick atas usahanya sebagai pelatih sementara selama enam bulan terakhir,” kata United dalam sebuah pernyataan resmi.

"Dengan kesepakatan bersama, Ralf Rangnick sekarang hanya akan fokus pada peran barunya sebagai pelatih tim nasional Austria dan karena itu tidak akan mengambil peran sebagai konsultan di Old Trafford."

"Kami ingin mendoakan yang terbaik untuk Ralf di babak berikutnya dalam kariernya."

Manchester United gagal mengamankan tiket Liga Champions musim depan setelah finis peringkat keenam di Liga Premier Inggris di bawah Rangnick.

Sementara itu, Austria akan memulai bermain di UEFA Nations League pada 3 Juni melawan Kroasia sebelum menghadapi Denmark dan Prancis, demikian Reuters seperti dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini