Liga

Ismael Bennacer Bawa Bendera Palestina saat Pawai Scudetto AC Milan

Ismael Bennacer memberikan pesan dukungan untuk Palestina saat merayakan Scudetto

Irwan Febri Rialdi

Gelandang AC Milan, Ismael Bennacur, saat berduel dengan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Isabella Bonotto/AFP).
Gelandang AC Milan, Ismael Bennacur, saat berduel dengan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. (Isabella Bonotto/AFP).

Bolatimes.com - Gelandang AC Milan, Ismael Bennacer, tampak membawa bendera Palestina saat mengikuti pawai scudetto seusai timnya menjuarai Serie A 2021-2022.

Kota Milan memang sempat diwarnai pesta pora oleh para pendukung AC Milan yang memadati jalan saat I Rossoneri menggelar pawai mengelilingi kota.

Ismael Bennacer menjadi salah satu pemain AC Milan yang tampak ikut dalam pawai perayaan gelar juara itu bersama seluruh pemain, ofisial, dan pelatih.

Saat mengikuti pawai tersebut, Ismael Bennacer menjadi salah satu pemain AC Milan yang cukup mencuri perhatian. Sebab, gelandang asal Prancis ini tampak membawa bendera Palestina di pinggangnya.

Selain bendera Palestina, Bennacer juga membawa bendera Aljazair. Sebagai informasi, Bennacer memiliki kewarganegaraan Aljazair meski lahir di Prancis.

Meksipun demikian, sampai saat ini tak diketahui secara jelas alasan apa yang membuat Bennacer membawa bendera Palestina saat mengikuti pawai gelar juara AC Milan.

Kemungkinan besar, Bennacer ingin memperlihatkan solidaritas dan simpatinya terhadap negara yang sudah mengalami masa-masa suram sejam dijajah oleh Israel tersebut.

Hal ini juga karena Aljazair dan Palestina merupakan negara yang sama-sama memiliki mayoritas penduduk beragama Islam. 

Sehingga, sebagai sesama muslim, Bennacer ingin memberikan simpati serta solidaritasnya untuk Palestina yang mengalami penjajahan tiada henti.

Sebelumnya, pemain jebolan Akademi Arsenal itu sudah memperkuat AC Milan sejak tahun 2019. Dia juga sempat menimba ilmu bersama akademi Arles sejak tahun 2004 hingga 2015.

Setelah angkat kaki dari Arsenal, Bennacer juga sempat bermain untuk Empoli dan membantu klub itu menjuarai Serie B 2017-2018.

Meskipun kini sudah memutuskan untuk bermain bersama timnas Aljazair sejak tahun 2016, Bennacer menjadi salah satu pemain yang kerap tampil di skuad junior Prancis.

Selain timnas U-18, gelandang berusia 24 tahun ini juga pernah memperkuat timnas Prancis U-19

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini