Liga

Jurgen Klopp Kecewa tapi Juga Bangga Liverpool Gagal Juara Liga Inggris 2021/2022

Perasaan Jurgen Klopp campur aduk usai Liverpool gagal juara Liga Inggris.

Husna Rahmayunita

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (GEOFF CADDICK / AFP)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (GEOFF CADDICK / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meluapkan perasannya usai timnya gagal merebut gelar juara Liga Inggris 2021/2022 setelah kalah poin dari Manchester City.

Man City memastikan diri menjadi juara setelah memenangkan laga pamungkas lawan Aston Villa dengan skor 3-2, Minggu (23/5/2022) malam WIB.

Sementara Liverpool sendiri meraih kemenangan 3-1 atas Wolverhampton. Hanya saja, tambahan tiga poin tidak cukup untuk mengantar The Reds ke puncak klasemen akhir.

The Reds harus puas finis di posisi dua dengan 92 poin. Terpaut satu poin dari Manchester City yang sukses mempertahankan gelar Liga Inggris dengan 93 poin.

Jurgen Klopp tidak menampik rasa kecewa yang dirasakannya, namun di sisi lain, pelatih asal Jerman tersebut juga bangga dengan performa para pemainnya di musim ini.

"Ya, tentu saja saya kecewa," kata Klopp.

" Tapi para pemain memainkan musim yang luar biasa, seluruh perjalanan musim 2021-22 sejauh ini benar-benar luar biasa," sambungnya dikutip laman resmi klub, Senin (23/5/2022).

"92 poin jelas gila dengan semua pertandingan yang kami mainkan. Jadi, ya, saya bangga tapi tentu saja saya juga kecewa."

"Musim begitu dekat, sangat ketat, momen, keputusan, hal-hal semacam ini, ketika Anda hanya terpaut satu poin," pungkasnya.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini