Liga

5 Pemain yang Mampu Catatkan Hattrick di 3 Klub Berbeda di Liga Inggris

Konsisten tampil hebat, tak hanya bersama satu tim saja

Irwan Febri Rialdi

Nicolas Anelka ketika berseragam Real Madrid. (Patrick Hertzog/AFP).
Nicolas Anelka ketika berseragam Real Madrid. (Patrick Hertzog/AFP).

Bolatimes.com - Sejak kompetisi kasta tertinggi di Inggris mengubah nama dan formatnya menjadi era Premier League, muncul sederet striker yang tajam dan piawai mencetak hattrick ke gawang lawan.

Sebetulnya, ada banyak sekali striker yang mampu mencetak hattrick alias tiga gol dalam satu pertandingan di Liga Inggris.

Akan tetapi, apabila kriterianya dikerucutkan dengan syarat tambahan, maka muncul lima nama pemain yang mampu mencetak hattrick bersama tiga klub yang berbeda.

Hal ini bisa menjadi dasar yang sahih untuk menyebut bahwa penyerang tersebut mampu mempertahankan konsistensinya dalam mencetak gol meski berpindah-pindah klub.

Pasalnya, mereka tetap mampu mendulang gol bersama klub barunya, bahkan hingga mencetak hattrick ke gawang lawan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima nama pemain yang mampu mencatatkan hattrick bersama tiga klub yang berbeda di Liga Inggris.

1. Les Ferdinand

Mantan striker sepak bola asal Inggris, Les Ferdinand, telah memperkuat total sembilan klub yang berbeda selama masih aktif bermain pada tahun 1986/1987 hingga 2005/2006.

Dari seluruh penampilannya itu, Les Ferdinand mampu mencetak hattrick bersama tiga klub yang berbeda, yakni Queen Parks Rangers (2 kali), Newcastle United (satu kali), dan Tottenham Hotspur (satu kali).

2. Kevin Campbell

Kevin Campbell juga pernah menjadi sosok penyerang yang piawai membobol gawang lawan saat masih bermain di Liga Inggris.

Sebelum pensiun pada Juli 2007, Kevin Campbell setidaknya sudah pernah bermain untuk tujuh klub yang berbeda, mulai musim 1998/1999 hingga 2006/2007.

Dia juga tercatat telah membukukan hattrick untuk tiga klub yang berbeda, yakni Arsenal (dua kali), Nottingham Forest (satu kali), dan Everton (satu kali).

3. Yakubu Aiyegbeni

Salah satu pemain terbaru yang mampu mencetak hattrick bersama tiga klub Liga Inggris yang berbeda ialah Yakubu Aiyegbeni.

Bomber asal Nigeria ini menghabiskan sebagian besar kariernya di Negeri Ratu Elizabeth. Tak kurang dari tujuh klub sudah diperkuatnya.

Dari seluruh klub itu, ada tiga klub yang pernah mendapat sumbangan hattrick dari Yakubu, yakni Portsmouth (dua kali), Everton (satu kali), dan Blackburn Rovers (satu kali).

4. Nicolas Anelka

Liga Inggris tampaknya pernah menjadi panggung tersendiri bagi sosok pesepak bola asal Prancis, Nicolas Anelka.

Pasalnya, dia sudah memperkuat enam klub yang berbeda mulai tahun 1996/1997 hingga 2013/2014. Dari seluruh aksinya itu, ia juga telah mencatatkan hattrick untuk tiga klub yang berbeda.

Hattrick pertama dicetak bersama Arsenal pada musim 1998/1999, lalu Manchester City pada 2003/2004, dan Chelsea pada 2008/2009.

5. Teddy Sheringham

Pada masanya, Teddy Sheringham menjadi sosok striker yang paling diwaspadai seantero Negeri Ratu Elizabeth ketika masih aktif bermain.

Selama bermain di Liga Inggris, setidaknya sudah ada enam klub berbeda yang pernah menggunakan jasa Teddy Sheringham.

Pemain yang telah pensiun pada 2008 itu setidaknya pernah mencatatkan hattrick bersama tiga kesebelasan yang berbeda, yakni Tottenham Hotspur (dua kali), Manchester United (satu kali), dan Portsmouth (satu kali).

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini