Liga

Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: Chico dan Apriyani/Fadia Kompak ke Perempatfinal

Chico lolos ke perempatfinal bulu tangkis SEA Games 2021 usai menumbangkan tunggal Kamboja.

Rauhanda Riyantama

Tunggal putra tim Harimau, Chico Aura Dwi Wardoyo. [Dok. PBSI]
Tunggal putra tim Harimau, Chico Aura Dwi Wardoyo. [Dok. PBSI]

Bolatimes.com - Dua wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melenggang ke perempatfinal nomor perorangan bulu tangkis SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022).

Bermain di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Chico Aura Dwi Wardoyo melewati babak 16 besar dengan mengalahkan tunggal putra Kamboja, Sok Rikreay. Tunggal putra kelahiran Papua itu menang dua game langsung dengan skor 21-10, 21-12.

Di perempatfinal, Chico sudah ditunggu wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh yang melewati babak 16 besar dengan mengalahkan wakil Filipina, Ros Leonard Pedrosa 21-16, 21-6.

Di laga lain, Apriyani/Fadia melaju ke perempat final dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Thi Phuong Hong Dinh/Thai Hoai Do.

Pasangan baru Indonesia ini mendapat cukup perlawanan dari wakil Vietnam kendati masih mampu meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-15.

Di perempat final, Apriyani/Fadia akan menghadapi lawan tangguh. Mereka sudah ditunggu unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kitithrakul/Rawinda Prajongjai yang mendapat jatah bye.

Sebelum Chico dan Apriyani, Indonesia sudah lebih dulu meloloskan satu wakil ke perempat final SEA Games 2021 yakni Putri Kusuma Wardani.

Putri KW lolos ke babak delapan besar setelah menjinakkan perlawanan wakil tuan rumah Nguyen Thuy Linh dua game langsung dengan skor 21-9, 21-17.

Berita Terkait

Berita Terkini