Liga

Segera Latih Manchester United, Erik ten Hag: Banyak Pekerjaan yang Harus Ditangani

Erik ten Hag ngebet terbang ke Inggris.

Husna Rahmayunita

Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag. [EMMANUEL DUNAND / AFP]
Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih baru Manchester United Erik ten Hag akan terbang ke Inggris untuk melatih Setan Merah. Ia nampak tak sabar menangani Manchester United.

Juru taktik asal Belanda itu akan segera bertolak ke Inggris setelah memimpin pertandingan Eredivisie terakhir Ajax Asterdam akhir pekan ini.

Bukan tanpa sebab, hal itu penting dilakukannya karena banyak pekerjaan yang sudah menantinya.

"Saya beralih [dari Ajax ke Manchester United] sangat cepat, ya. Namun, itu memang benar-benar diperlukan, karena banyak pekerjaan yang harus ditangani," kata Erik ten Hag seperti dikutio dari Goal, Senin (16/5/2022).

Keputusan itu membuat Erik ten Hag tak memiliki waktu istirahat. Biasanya, seorang pelatih akan mendapat jatah libur ketika tim yang dilatihnya telah menyelesaikan musim.

“Saya memiliki energi untuk melanjutkan setelah musim di Belanda dengan periode baru di Manchester. Saya menantikan untuk berurusan dengan banyak hal," kata Erik ten Hag.

"Tentu saja saya perlu mengisi baterai saya pada tahap tertentu, tetapi saya akan menemukan waktu untuk itu di antara keduanya."

Pelatih asal Belanda itu datang lebih awal di Old Trafford untuk menghadirkan pendekatan langsung guna membentuk ulang skuad Manchester United yang mmusim ini kembali gagal merebut trofi.

Beberapa wajah utama diperkirakan akan pergi, termasuk Paul Pogba, meskipun Cristiano Ronaldo diperkirakan akan tetap bertahan meski tidak bermain di Liga Champions musim depan.

Erik ten Hag diklaim ingin terlibat dalam aktivitas transfer pemain Manchester United, baik yang keluar maupun berpotensi di datangkan pada jendela transfer musim panas mendatang.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini