Liga

6 Pemain Kasta Kedua Inggris dengan Harga Pasar Termahal, Ada Eks Liverpool

Inilah pemain-pemain termahal yang bermain di Championship atau kasta kedua Liga Inggris

Irwan Febri Rialdi

Dominik Solanke. (Instagram/solanke)
Dominik Solanke. (Instagram/solanke)

Bolatimes.com - Meski berstatus sebagai kasta kedua di piramida kompetisi sepak bola Inggris, divisi Championship punya kualitas yang tak kalah bagus dari kompetisi divisi utama di negara lain.

Bahkan, nilai skuad yang dimiliki oleh tim-tim divisi Championship ada yang sama besar bahkan lebih besar dari tim-tim divisi pertama, misalnya Liga Inggris atau Liga Spanyol.

Kondisi ini bisa terjadi karena persaingan ketat di antara tim-tim Championship yang ingin bisa promosi dan bermain di Liga Inggris.

Di musim 2021/22 saja, ada beberapa pemain dengan banderol tertinggi di divisi Championship. Siapa saja mereka?

1. Aleksandar Mitrovic

Kembali membawa Fulham promosi ke Premier League, Mitrovic punya peran besar di balik kesuksesannya tersebut. Dia menjadi top scorer Championship musim ini dengan 43 gol.

Dengan performa yang sangat oke itu, tak pelak harga pasar pemain asal Serbia tersebut kini menembus 20 juta euro atau Rp 305 miliar.

2. Philip Billing

Berhasil membawa Bournemouth promosi ke Premier League musim depan, Philip Biling punya peran penting di balik kesuksesaan tersebut.

Pemain asal Denmark tersebut mencetak 10 gol dan 10 assist di Championship musim ini. Dia punya harga pasar yang dibanderol sekitar 18 juta euro atau Rp 274 miliar.

3. Todd Cantwell

Pemain pinjaman dari Norwich City ini tampil gemilang bersama Bournemouth di Championship 2021/22. Dia berperan membawa Bournemouth promosi ke divisi tertinggi.

Sama seperti Philip Billing, Cantwell dibanderol dengan harga 18 juta euro.

4. Harry Wilson

Didatangkan dari Liverpool pada jendela transfer musim panas lalu, Wilson berperan penting dalam keberhasilan Fulham menjadi kampiun Championship.

Dia sukses mencetak 10 gol dan 20 assist di ajang ini sepanjang musim lalu dan kini punya harga pasar sekitar 17 juta euro atau Rp 259 miliar.

5. Ben Brereton Diaz

Penyerang andalan Blackburn Rovers ini sukses mencetak 22 gol dan 3 assist di Championship 2021/22. Meski gagal membawa timnya lolos ke Premier League, penampilan apiknya bikin harga pasarnya naik.

Kini pemain asal Chile tersebut dibanderol dengan harga sekitar 16 juta euro.

6. Dominic Solanke

Didatangkan dari Liverpool pada 2019 lalu, Dominic Solanke tampil trengginas bersama Bournemouth di musim 2021/22 dengan mencetak 29 gol dan 7 assist di Championship.

Pemain berusia 24 tahun tersebut kini punya harga pasar sekitar 16 juta euro.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini