Liga

Liverpool Bungkam Chelsea di Piala FA, Jurgen Klopp Puji Luis Diaz sebagai Pemain Hebat

Jurgen Klopp terkesima dengan penampilan Luis Diaz.

Husna Rahmayunita

Penyerang sayap Liverpool, Luis Diaz tampil pada laga Piala FA kontra Cardiff City di Anfield, Minggu (6/2/2022) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]
Penyerang sayap Liverpool, Luis Diaz tampil pada laga Piala FA kontra Cardiff City di Anfield, Minggu (6/2/2022) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Liverpool menjadi juara Piala FA usai menaklukkan Chelsea lewat adu penalti, Sabtu (15/5/2022) malam WIB. Pelatih Livepool Jurgen Klopp memuji Luis Diaz.

Ia menilai Luis Diaz telah menunjukkan penampilan bagus. Meski, tak mencetak gol pada laga semalam. Klopp sendiri memuji pemain sayap asal Kolombia itu setelah mengancam sepanjang pertandingan ke kubu Chelsea.

"Anak yang hebat, menghebohkan, pemain yang hebat, tetapi dia seharusnya mencetak gol," kata Klopp.

"Dia cocok sekali dengan permainan kami dan itu sungguh istimew," imbuhnya.

Namun, ketika ditanya mengenai Liverpool berpeluang meraih empat gelar (quadruple) musim ini, Klopp enggan jemawa.

Baginya, semua akan menjadi lebih jelas usai laga sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City .

"Mari kita lihat apa yang terjadi," kata Klopp kepada wartawan setelah timnya memenangkan trofi domestik Inggris keduanya tahun ini usai mengalahkan Chelsea 6-5 melalui adu penalti menyusul dua jam laga memikat tetapi tanpa gol di Stadion Wembley.

"Jika mereka kalah melawan West Ham maka saya akan mulai memikirkannya. Jika mereka tak kalah, kami menilai kami akan berusaha mencapainya dari sana," kata pelatih asal Jerman itu.

Liverpool terpaut tiga poin di belakang Manchester City dengan selisih gol lebih rendah dan kedua klub menyimpan dua pertandingan tersisa dalam kampanye domestik Inggris 2021/2022.

City akan bertandang ke West Ham United pada Minggu ini yang jika menang akan membuat mereka unggul enam poin dan hanya perlu imbang dalam laga terakhirnya agar bisa mempertahankan gelar.

Liverpool juga akan bertanding dalam final Liga Champions melawan Real Madrid di Paris pada 28 Mei.

Klopp menyatakan akan membuat perubahan pada timnya ketika melawat ke Southampton pada Selasa setelah dibawa ke perpanjangan waktu oleh Chelsea dalam final Piala FA.

Dia berjanji memeriksa kembali tingkat cedera penyerang Mohamed Salah dan bek Virgil van Dijk yang sama-sama ditarik dari lapangan pada final Piala FA. Klopp mengakui tidak terpikir kedua pemain menghadapi cedera yang mengkhawatirkan.

"Saya kira mereka berdua akan baik-baik saja," kata dia.

Kemenangan dalam final Piala FA ini membuat Klopp menjadi manajer kedua Liga Inggris yang menjuarai Piala Eropa atau Liga Champions, Piala FA, Piala Liga dan juara liga setelah Alex Ferguson bersama Manchester United, demikian dimuat Reuters via Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini