Liga

Lini Tengah Liverpool dan Chelsea Pincang di Final Piala FA?

Liverpool dan Chelsea bakal kehilangan pemain andalannya.

Husna Rahmayunita

Virgil van Dijk dan Fabinho merayakan gol saat melawan Newcastle United pada 26 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)
Virgil van Dijk dan Fabinho merayakan gol saat melawan Newcastle United pada 26 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Liverpool akan bersua dengan Chelsea di final Piala FA yang dijadwalkan bergulir, Sabtu (14/5/2022) malam WIB. Lini tengah kedua tim dikabarkan mengalami masalah.

Sebabnya, satu pemain penting dari masing-masing tim bakal absen. Liverpool tanpa Fabinho, sedangkan Chelsea tak diperkuat Mateo Kovacic.

Liverpool kehilangan gelandang bertahan Fabinho yang cuma bisa merumput tak sampai setengah jam dalam pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa pada Selasa (10/5) kemarin.

Fabinho tampak memegangi paha kiri setelah kalah perebutan bola dengan gelandang kreatif Villa Philippe Coutinho sebelum melanjutkan permainan sejenak dan akhirnya ditarik keluar digantikan Jordan Henderson.

Selepas pertandingan manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan bahwa cedera Fabinho tak serius dan pemain asal Brazil itu merasa positif.

"Saya tidak tahu (separah apa). Dia merasa ada cedera otot, tidak terlalu parah. Dia merasa cukup positif, tapi sejujurnya saya tidak tahu bisa menarik kesimpulan apa. Kita lihat nanti," ujar Klopp,

Kendati demikian, menurut laporan pewarta The Times Paul Joyce, Fabinho besar kemungkinan absen dari final Piala FA dan sisa dua pertandingan Liverpool di Liga Inggris, serta berpacu memulihkan diri untuk final Liga Champions di akhir bulan.

Kabar yang sama buruknya juga datang dari kubu Chelsea, setelah Kovacic juga ditarik pada menit ke-30 dalam pertandingan melawan Leeds United pada Rabu (11/5) waktu setempat.

Kovacic terkapar setelah diganjal keras oleh Daniel James, yang dihadiahi kartu merah oleh wasit, sebelum meninggalkan lapangan digantikan Ruben Loftus-Cheek.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengatakan bahwa Kovacic butuh sedikit keajaiban untuk bisa memulihkan diri dan tampil Wembley.

"Sebagai pelatih dan bukan ahli medis, menurut saya sangat tidak mungkin (Kovacic pulih tepat waktu)," kata Tuchel selepas laga dikutip dari situs resmi Chelsea, Kamis.

"Dia bermain di final Piala Liga Inggris dan semifinal Piala FA dengan melawan rasa sakit atas cedera yang sama dan berusaha main lebih banyak menit hari ini, tapi rasanya nyaris tidak mungkin sehingga dia keluar dengan pergelangan kaki yang bengkak dan penuh rasa sakit," imbuhnya.

Final Piala FA akan menjadi partai puncak kedua di mana Liverpool dan Chelsea bertemu musim ini. Sebelumnya, pada akhir Februari lalu Liverpool sukses menaklukkan Chelsea lewat adu penalti yang berkedudukan akhir 11-10 di Wembley untuk menjuarai Piala Liga Inggris, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini