Liga

Ditinggal Erling Haaland, Dortmund Langsung Boyong Karim Adeyemi

Dortmund tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pengganti Haaland

Irwan Febri Rialdi

arim Adeyemi dipastikan akan bergabung dengan Borussia Dortmund musim depan dari RB Salzburg. ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN
arim Adeyemi dipastikan akan bergabung dengan Borussia Dortmund musim depan dari RB Salzburg. ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN

Bolatimes.com - Borussia Dortmund tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pengganti Erling Haaland. Klub itu, resmi memboyong Karim Adeyemi dari juara Liga Austria RB Salzburg dengan kontrak hingga 2027.

Pengumuman tersebut terjadi beberapa jam setelah Manchester City setuju untuk melepas pemain striker andalan mereka Erling Haaland ke Manchester City.

Adeyemi sebelumnya telah dikaitkan dengan klub Liga Premier Inggris sebelum memutuskan bergabung ke Dortmund. Pemain berusia 20 tahun itu membuat 42 penampilan di semua kompetisi musim ini dam mencetak 23 gol.

"Karim Adeyemi adalah pemain internasional muda Jerman yang sangat berbakat yang mempunyai penyelesaian kuat dan kecepatannya yang luar biasa akan menjadi tambahan berharga untuk permainan menyerang kami," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc yang dikutip Reuters pada Rabu.

Dia adalah pencetak gol terbanyak Bundesliga Austria dengan 19 gol musim ini dan dia juga telah bermain tiga kali untuk timnas Jerman, mencetak satu gol.

“Begitu saya mendengar Dortmund tertarik, saya tahu saya ingin menandatangani kontrak dengan BVB,” kata Adeyemi.

"Saya membuat keputusan untuk menandatangani kontrak jangka panjang karena saya yakin kami akan membentuk tim yang menarik."

Adeyemi memiliki sepatu besar untuk diisi dengan Haaland akan bergabung dengan Manchester City pada akhir musim.

The Citizens telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani Haaland dari Dortmund pada 1 Juli. Penyerang asal Norwegia itu didatangkan Dortmund dari Salzburg pada Januari 2020 setelah tampil cemerlang.

Dia mencetak mencetak 29 gol dalam 27 pertandingan untuk klub Austria tersebut.

(Antara)
 

Berita Terkait

Berita Terkini