3 Pemain yang Terancam Tergusur usai Erling Haaland Gabung Manchester City

Berikut deretan pemain yang berpotensi jadi korban kedatangan Erling Haaland.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 10 Mei 2022 | 20:00 WIB
Ilustrasi Erling Haaland berseragam Manchester City. [Twitter/@FabrizioRomano]

Ilustrasi Erling Haaland berseragam Manchester City. [Twitter/@FabrizioRomano]

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Manchester City yang bisa menjadi korban kedatangan Erling Haaland di musim panas 2022 mendatang.

Belakangan nama Erling Haaland menjadi perbincangan usai dilaporkan sepakat bergabung dengan raksasa Premier League, Manchester City.

Pemain berusia 21 tahun tersebut sepakat berseragam Man City musim depan usai mencapai kesepakatan pribadi dengan mantan klub ayahnya tersebut.

Dari pihak Man City, disebutkan bahwa Direktur The Cityzens, Ferran Soriano, juga sepakat menebus klausul Haaland dari Borussia Dortmund.

Angka 75 juta euro (Rp1,1 triliun) menjadi angka yang ditebus Man City untuk mendaratkan Haaland ke Etihad Stadium. Di sisi lain, pihak Man City akan memberikan bayaran 30 juta euro per tahunnya atau setara Rp461 miliar kepada Haaland.

Jika dihitung lebih rinci, maka mantan pemain RB Salzburg ini akan mendapat bayaran kurang lebih 400 ribu euro atau Rp6,2 miliar per pekannya.

Terlepas dari hal tersebut, kedatangan Haaland akan menjadi sinyal bahaya bagi barisan depan Man City saat ini.

Bukan tidak mungkin datangnya Haaland akan membuat beberapa pemain depat The Cityzens tergusur dan harus angkat kaki dari Etihad Stadium.

Jika benar demikian, maka siapa sajakah para pemain yang akan tergusur dari kedatangan Haaland di Man City? Berikut tiga pemain tersebut.

1. Gabriel Jesus

Selebrasi Gabriel Jesus usai cetak gol saat Manchester City lumat Leeds United 4-0. (AFP)
Selebrasi Gabriel Jesus usai cetak gol saat Manchester City lumat Leeds United 4-0. (AFP)

Nama pertama yang kemungkinan akan tergusur imbas kedatangan Haaland di Man City adalah penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus telah lama dirumorkan akan hengkang. Hal ini tak lepas dari minimnya kesempatan yang ia dapatkan di Man City.

Perginya Sergio Aguero nyatanya juga tak membuat pemain berusia 25 tahun langsung masuk ke tim utama pilihan Pep Guardiola.

Dengan datangnya Haaland, Gabriel Jesus pun akan semakin menderita dan bisa saja jadi penghuni bangku cadangan.

Agar kariernya tak hanya habis sebagai pemain pengganti, maka opsi angkat kaki pun akan dipilihnya dan Man City. Apalagi kontrak Gabriel Jesus akan habis pada 2023 nanti.

2. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez (@riyadmahrez26.7/Instagram)
Riyad Mahrez (@riyadmahrez26.7/Instagram)

Riyad Mahrez juga bisa saja menjadi korban kedatangan Haaland. Hal ini juga tak lepas dari statusnya sebagai pemain tua dan punya bayaran yang mahal.

Mahrez yang kini berusia 31 tahun, dianggap akan memasuki masa puncaknya sebagai pemain. Atas dasar tersebut, Man City pun kepikiran untuk melakukan penyegaran.

Meski di musim ini pemain asal Aljazair itu tampil cemerlang, hal tersebut tampaknya tak mengurangi niatan Man City untuk melegonya jika Haaland datang.

Niatan Man City ini terlihat dari urung adanya pembicaraan kontrak baru dengan Mahrez, yang kontraknya akan habis pada 2023.

Karenanya, bisa jadi Man City melegonya di musim panas 2022 nanti agar mendapat pemasukan dari penjualannya dan juga mengurangi beban gaji serta menumpuknya pemain di lini depan.

3. Raheem Sterling

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling (Paul Ellis/AFP)
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling (Paul Ellis/AFP)

Sejatinya Raheem Sterling bisa saja dipertahankan oleh Man City kendati Haaland nantinya datang ke Etihad pada musim panas 2022.

Namun, situasi Sterling di Man City tak begitu menguntungkan. Sebab, kontraknya akan habis pada 2023 nanti atau setahun lagi.

Jika Man City ingin memperpanjang kontraknya, maka The Cityzens harus bersedia memenuhi permintaan kenaikan gaji yang pasti diminta Sterling.

Karena situasi tersebut, bisa saja Man City mengambil opsi untuk melepas Sterling, demi menekan biaya gaji dan juga mengurangi stok penyerang di lini depan.

Apalagi saat ini Man City masih punya Jack Grealish dan Phil Foden, yang suatu saat bisa mengisi peran Sterling sebagai pelayan Haaland.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak