Liga

Selamat Datang! Schalke Resmi Promosi ke Bundesliga

Schalke kembali tampil di Bundesliga musim depan

Irwan Febri Rialdi

Pemain Schalke Rodrigo Zalazar merayakan keberhasilan timnya kembali ke Bundesliga setelah memenangkan pertandingan divisi kedua Jerman antara FC Schalke 04 dan St. Pauli di Gelsenkirchen, Jerman, 4 Mei 2022. (AFP/INA FASSBENDER)
Pemain Schalke Rodrigo Zalazar merayakan keberhasilan timnya kembali ke Bundesliga setelah memenangkan pertandingan divisi kedua Jerman antara FC Schalke 04 dan St. Pauli di Gelsenkirchen, Jerman, 4 Mei 2022. (AFP/INA FASSBENDER)

Bolatimes.com - Schalke resmi promosi ke Bundesliga. Kepastian ini didapat setelah mereka menang 3-2 atas St. Pauli. Rodrigo Zalazar mencetak gol penentu kemenangan pada menit-menit akhir.

Zalazar mengubah Veltins Arena Gelsenkirchen menjadi neraka ketika mencetak gol ke gawang bekas klubnya guna menuntaskan comeback dramatis dan sekaligus mengembalikan Schalke ke liga papan atas Jerman.

Dua poin di puncak klasemen divisi dua Jerman saat kick-off, Schalke dituntut menang demi mengamankan promosi dengan satu pertandingan tersisa. Mereka bertanding di hadapan pendukungnya sendiri.

Sepertinya mereka bakal kecewa ketika Igor Matanovic mencetak dua gol untuk membawa tim tamu unggul 2-0 setelah laga baru berlangsung 17 menit.

Tuan rumah bangkit pada babak kedua ketika Simon Terodde mengonversi penalti dan kemudian menerkam kesalahan pertahanan lawan untuk menyamakan kedudukan.

Pemain St Pauli Marcel Beifus menyianyiakan kesempatan emas memulihkan keunggulan sebelum gol cemerlang Zalazar menuntaskan kebangkitan yang cemerlang membawa 60.000 suporter Schalke ke dalam suka cita.

St Pauli menyerah pada menit-menit terakhir setelah baik Beifus maupun Matanovic diusir keluar lapangan.

Kemenangan itu membawa Schalke kembali ke Bundesliga pada upaya pertama setelah musim lalu terdegradasi untuk pertama kalinya dalam kurun 33 tahun.

Sebaliknya kekalahan praktis mengubur harapan promosi St. Pauli tetapi perebutan tempat promosi otomatis kedua dan tempat play-off tetap di ujung tanduk.

Dalam pertandingan lain, Hamburg, Darmstadt dan Werder Bremen sama-sama mengumpulkan 57 poin pada posisi kedua, ketiga dan keempat.

Bremen bisa melompat ke urutan kedua jika menang di Erzgebirge Aue hari ini, sebelum putaran final pertandingan akhir pekan depan, demikian laporan AFP.

Berita Terkait

Berita Terkini