Liga

Sikat Real Betis, Barcelona Amankan Tiket Liga Champions Musim Depan

Barcelona amankan tiket ke Liga Champions musim depan

Irwan Febri Rialdi

Pierre-Emerick Aubameyang bersama pemain Barcelona selebrasi usai bungkam Napoli 4-2 di Liga Europa, Kamis (25/2/2022) malam. (AFP/Andreas Solaro)
Pierre-Emerick Aubameyang bersama pemain Barcelona selebrasi usai bungkam Napoli 4-2 di Liga Europa, Kamis (25/2/2022) malam. (AFP/Andreas Solaro)

Bolatimes.com - Barcelona amankan tiket ke Liga Champions musim depan setelah sukses Real Betis dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Barcelona mencuri keunggulan lebih dulu di babak kedua lewat Ansu Fati, tetapi Marc Bartra menyamakan skor menjadi untuk Real Betis. Gol spektakuler Jordi Alba di injury time memastikan Blaugrana menang 2-1.

Hasil ini mengokohkan Barcelona di peringkat kedua dengan raihan 69 poin, yang berarti mereka dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Sementara itu Real Betis tertahan di tempat ke-5 dengan 58 poin.

Betis masih memiliki peluang untuk menggeser Atletico Madrid di peringkat ke-4 karena hanya terpaut dua poin. Los Verdiblancos juga hanya unggul dua poin dari Real Sociedad di tempat ke-6.

Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Blaugrana nyaris merobek gawang Betis pada menit ke-12 setelah kiper Claudio Bravo melakukan blunder.

Eks kiper Barcelona itu menepis umpan silang Ousmane Dembele dan bola mengenai kaki German Pezzella. Beruntung bagi tuan rumah, Pezzella mampu dengan cepat membuang bola sebelum masuk ke gawang.

Pada menit ke-18, German Pezzella melepaskan sundulan ke arah gawang Barcelona usai menerima umpan sepak pojok dari Nabil Fekir. Neto masih berdiri tepat di gawang Barcelona untuk mengamankan bola.

Semenit kemudian giliran Barcelona yang mengancam Betis. Ronald Araujo sukses menyambut umpan sepak pojok Memphis Depay dengan sundulan, tetapi bola masih membentur mistar.

Betis nyaris mencetak gol pada menit ke-29. Bola Tendangan kaki kanan Guido Rodriguez dari luar kotak penalti membentur tiang gawang Neto sebelah kanan.

Duel kedua tim berjalan semakin terbuka. Meski saling bergantian melancarkan serangan, tidak ada gol tercipta sampai babak pertama selesai. Skor tetap 0-0.

Kedua tim tetap saling bergantian menyerang di babak kedua, tetapi sulit untuk masuk masuk kotak penalti masing-masing.

Pada menit ke-68, Juanmi berhasil melepaskan tembakan di kotak penalti Barcelona. Namun, Neto masih sigap dalam mengamankan bola.

Xavi memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Ansu Fati untuk menambah daya serang Barcelona.

Pergantian tersebut membuahkan hasil. Barcelona berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-76 lewat Ansu Fati. Berawal dari umpan Jordi Alba, bola diterima Fati di depan gawang sebelum melepaskan yang membuat kiper Rui Silva mati langkah. Skor menjadi 1-0.

Keunggulan Barcelona tidak bertahan lama. Marc Bartra sukses menyamakan skor menjadi 1-1 setelah menyambut bola sepakan bebas Nabil Fekir pada menit ke-79.

Tepat ketika laga tampak akan berakhir imbang, Alba mencetak gol penentu kemenangan Barcelona pada menit ke-90+4. Umpan Alves dari sisi kanan disambut tembakan voli Alba di sisi kiri kotak penalti.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Barcelona.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini