Liga

Menang Dramatis, Bahagianya Jurgen Klopp Liverpool Melaju ke Final Liga Champions

Jurgen Klopp lega anak asuhnya menang dramatis.

Husna Rahmayunita

Senyum cemerlang Jurgen Klopp. [CHRISTOF STACHE / AFP]
Senyum cemerlang Jurgen Klopp. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool Jurge Klopp bangga anak asuhnya berhasil lolos ke final Liga Champions usai menumbangkan Villarreal dengan skor agregat 5-2.

Setelah unggul 2-0 di leg pertama, Liverpool kembali meraih kemenangan atas Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, The Reds susah payah melawan Yellow Submarine. Sempat kalah 0-2 di babak pertama, Mohamed Salah Cs angkhirnya menang dengan skor 3-2.

Liverpool bangkit lewat gol Fabinho (62'), Luis Diaz (67') dan Sadio Mane (74'). Atas hasil ini, Jurgen Klopp pun lega.

"Rasanya seperti final pertama dalam 20 tahun! Ini luar biasa," ujar Jurgen Klopp usai pertandingan kepada BT Sport seperti dikutip dari Sky Sport .

"Kami dalam posisi sulit karena kami sendiri. Kami sudah menyadari sebelumnya bahwa hal seperti ini bisa terjadi. Terpenting adalah bagaimana Anda bereaksi saat sesuatu tidak berjalan sesuai keinginan."

"Kebobolan pada menit kedua atau ketiga saat pertandingan dimulai tentunya berlawanan dengan yang Anda inginkan. Villarreal mendapat momentumnya."

"Respek kepada pendukung mereka di stadion, pemain, dan pelatihnya. Sungguh luar biasa yang mereka lakukan. Mereka membuat kami dalam tekanan," lanjut Klopp.

"Saya memberi tahu para pemain, 'Ya, mereka mendapatkan momentum, tetapi tidak memilikinya. Dengan satu situasi kami bisa mendapatkannya kembali."

"Kami harus bermain dalam ruang yang tepat dan kami harus memaksakan diri untuk mulai bermain sepak bola dengan gaya kami," kata pelatih asal Jerman ini kepada pemainnya usai babak pertama

"Tiba-tiba, kami menemukan Naby dan Trent di ruang tengah dan kami berada dalam permainan, kami mencetak gol dan berbalik unggul. Kami berhasil melakukannya," pungkas Klopp.

Kemenangan tersebut membawa Liverpool lolos ke final. The Reds akan menghadapi pemenang antara Real Madrid vs Manchester City, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Di leg pertama, Manchester City unggul 4-3.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini