Liga

Ralf Rangnick Sebut Manchester United Perlu Datangkan Pemain Berkualitas Tinggi

Melempem, Manchester United butuh perbaikan menyeluruh.

Husna Rahmayunita

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai cetak gol ke galant Norwich City. (AFP)
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai cetak gol ke galant Norwich City. (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih interim Manchester United Ralf Rangnick menyebut perlu perbaikan menyeluruh untuk timnya bangkit dari keterpurukan. Ia merasa Manchester United perlu mendatangkan pemain berkualitas agar bisa kembali ke tren positif.

Saat ini, kata dia, hanya sektor penjaga gawang yang menurutnya tidak membutuhkan perbaikan karena mereka memiliki tiga penjaga gawang yang luar biasa.

"Selain dari penjaga gawang di mana kami memiliki tiga kiper luar biasa, semua area lainnya akan ada pemain yang pergi meninggalkan klub. Saya tidak mau fokus ke area tertentu di lapangan, ini seharusnya ke seluruh tim," ujar Rangnick seperti dikutip dari Sky Sports via Antara.

Manchester United pada musim depan akan dilatih oleh pelatih asal Belanda Erik ten Hag yang saat ini masih menangani Ajax Amsterdam.

Sedangkan Rangnick akan berpindah peran ke bagian konsultasi hingga 2024 mendatang. Ia mengaku masih belum sempat berbicara dengan Ten Hag karena masing-masing dari mereka masih fokus pada pertandingan di sisa musim ini, terutama Ajax yang tengah berusaha menjuarai Liga Belanda.

"Jelas beberapa pemain akan pergi dan ada kebutuhan untuk pemain berkualitas tinggi. Saya sangat percaya bahwa jika semua orang bekerja sama, kami dapat membawa Man Utd kembali ke tempat yang kami inginkan," ungkap Rangnick.

"Klub lain hanya membutuhkan dua atau tiga jendela transfer untuk menantang tetapi mulai sekarang kami perlu mendatangkan pemain berkualitas tinggi yang benar-benar membantu menaikkan level. Jika ini terjadi maka saya pikir itu tidak akan memakan waktu terlalu lama," sambungnya.

Manchester United terancam tidak akan tampil di Liga Champions musim depan setelah saat ini menduduki peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 58 poin dari 36 laga, selisih lima poin dari Arsenal di posisi empat.

Kedatangan Erik ten Hag diharapkan bisa mengangkat performa dari Manchester United dan hal itu dapat diwujudkan dengan kedatangan beberapa pemain yang tepat.

Berita Terkait

Berita Terkini