Erik ten Hag Latih Manchester United, Berikut 5 Pemain yang Berpeluang Diuntungkan

Lima pemain Manchester United diperkirakan bakal beruntung dengan datangnya Erik ten Hag.

Rabu, 04 Mei 2022 | 09:00 WIB
Aksi gelandang Manchester United, Donny van de Beek (kiri) saat berebut bola dengan pemain West Ham dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Aksi gelandang Manchester United, Donny van de Beek (kiri) saat berebut bola dengan pemain West Ham dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Sederet pemain diprediksi akan diuntungkan bersamaan dengan datangnya Erik ten Hag ke Manchester United. Erik ten Hag telah resmi menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer anyar untuk Liga Inggris musim 2022/2023 mendatang. 

Erik ten Hag berpisah dengan Ajax Amsterdam dan akan melanjutkan kariernya bersama Manchester United. Pelatih berusia 52 tahun ini dikontrak Manchester United hingga tahun 2025 mendatang plus opsi perpanjangan satu tahun.

Menurut media-media ternama Inggris maupun Eropa, Manchester United dan Ajax telah menyepakati pelepasan pelatih berusia 52 tahun asal Belanda itu di angka 2 juta euro.

"Selama empat musim di Ajax, Erik (Ten Hag) sudah membuktikan diri sebagai manajer yang paling menjanjikan dan sukses di Eropa. Dia berkomitmen terhadap sepakbola atraktif dan juga pengembangan pemain muda," ujar Direktur Olahraga Manchester United, John Murtough di laman resmi klub.

"Kami kagum dengan visi jangka panjangnya, seperti yang dipaparkan dalam proses interview untuk posisi menajerial ini."

Ten Hag sendiri mengaku dia merasa terhormat jadi manajer untuk tim sekaliber Manchester United. Dia pun siap menghadapi tantangan ke depan, apalagi Setan Merah mirip-mirip Ajax, klub yang kaya akan sejarah.

"Sulit rasanya meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun luar biasa di sana, tetapi sekarang saya siap dengan tantangan baru di klub masif lainnya, klub raksasa Manchester United. Saya merasa sangat terhormat," ucap Ten Hag.

Datang ke Old Trafford, Ten Hag pastinya akan melakukan revolusi. Nah, lima pemain ini bakal mendapatkan keuntungan saat kedatangan pelatih asal Belanda ini.

1. Donny van de Beek

Gelandang Everton pinjaman dari Manchester United, Donny van de Beek. [OLI SCARFF / AFP]
Gelandang Everton pinjaman dari Manchester United, Donny van de Beek. [OLI SCARFF / AFP]

Donny van de Beek pasti tak sabar untuk mengakhiri masa peminjamannya di Everton untuk kembali Manchester United. Hal itu karena datangnya sosok Erik ten Hag ke Old Trafford.

Pasalya Van de Beek dan Ten Hag pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam. Di bawah asuhannya, gelandang asal Belanda ini tampil impresif, bahjan masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2019.

Sayangnya performa impresif Van de Beek melempem ketika ia pindah ke Manchester Untied pada 20220 lalu. Ia terpinggirkan dan harus dipinjamkan ke Everton.

Namun, kini dengan datangnya Erik ten Hag ke Manchester United, gelandang berusia 25 tahun bakal diuntungkan. Ia akan bereuni dengan pelatih yang membuat namanya menonjol.

2. Dean Henderson

Dean Henderson ketika berseragam Timnas Inggris U-21. (Kim Doo-ho/AFP)
Dean Henderson ketika berseragam Timnas Inggris U-21. (Kim Doo-ho/AFP)

Datangnya Erik ten Hag bisa menjadi mimpi buruk bagi David De Gea dan merupakan kabar baik untuk Dean Henderson. Pasalnya, kiper asal Inggris ini sempat diminati sang pelatih ketika ia masih menangani Ajax.

Meski De Gea tak dimungkiri adalah salah satu kiper terbaik, tapi atributnya tak cocok dengan sistem pelatih asal Belanda itu. Kiper Spanyol ini memang salah satu penghenti tembakan lawan terbaik, tapi ia buruk dalam distribusi bola.

Maka dari itu, De Gea diragukan bisa adaptasi dalam sistem Ten Hag. Maka dari itu, nama Dean Henderson bisa diungtungkan untuk mengambil alih posisi kiper utama.

3. Marcus Rashford

Marcus Rashford kini sedang panen kritikan karena performanya yang buruk di Manchester United. Ia pun dirumorkan bakal hengkang dari Old Trafford.

Akan tetapi, niatan Rashford untuk hengkang itu bisa urung karena kedatangan Erik ten Hag. Pelatih berusia 52 tahun ini dipercaya bisa mengembalikan performa pemain berusia 24 tahun ini.

Sebab, Ten Hag merupakan pelatih yang punya pemain sayap terbaik. Misalnya ketika di Ajax ada beberapa nama seperti Hakim Ziyech, Dusan Tadic, dan terbaruu Anthony yang berkembang pesat di bawah asuhannya.

Berkaca dari hal itu, Rashford akan diuntungkan dengan tangan dingin Ten Hag yang bakal menangani Setan Merah.

4. Hannibal Mejbri

Wonderkid Manchester United, Hannibal Mejbri yang permalukan Fred di sesi latihan. (Paul ELLIS / AFP)
Wonderkid Manchester United, Hannibal Mejbri yang permalukan Fred di sesi latihan. (Paul ELLIS / AFP)

Erik ten Hag punya catatan apik dalam mengembangkan bakat pemain muda. Misalnya saja ada Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, dan kini ada Ryan Gravenbers serta Jurrien Timber.

Melihat catatan tersebut, Hannibal Mejbri bisa diuntungkan karena ia bisa berkembang pesat di bawah asuhann Ten Hag. Apalagi kini pemain berusia 19 tahun merupakan wonderkid yang menonjol.

Ia juga sudah debut di tim senior Manchester United, meski usianya kini baru 19 tahun. Dengna datangnya Ten Hag, Hannibal Mejbri bisa lebih berkembang lagi talentanya.

5. James Garner

James Garner merupakan gelandang muda Manchester United yang sedang dipinjamkan ke Nottthingham Forest. Ia berhasil tampil reguler bersama klub kasta kedua Liga Inggris tersebut.

Menurut laporan yang beredar, gelandang berusia 21 tahun ini akan diberi kesempatan untuk Erik ten Hag di pramusim. Tentu kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh Garner.

Jika mampu ia mengesankan pelatih asal Belanda tersebut, maka Garner bisa saja mengunci tempat utama atau setidaknya rutin masuk skuad Manchester United di musim depan.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak