Liga

Villarreal Disingkirkan Liverpool, Raul Albiol Sebut Malam Menyedihkan

Villarreal didepak Liverpool dari Liga Champions.

Husna Rahmayunita

Bek Villarreal, Raul Albiol, kala berduel melawan Robert Lewandowski. (Christof Stache/AFP)
Bek Villarreal, Raul Albiol, kala berduel melawan Robert Lewandowski. (Christof Stache/AFP)

Bolatimes.com - Pemain Villarreal Raul Albiol dibuat kecewa namun bangga seusai timnya disingkirkan Liverpool dari Liga Champions, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Liverpool menang dengan agregat 5-2 usai bertanding di leg kedua babak semifinal Liga Champions yang digelar di markas Villareal di Estadio de la Ceramica.

Pada pertandingan itu, Villarreal unggul dua gol lebih dulu. Tetapi, mereka menelan pilu setelah Liverpool berhasil bangkit hingga membuat laga berakhir dengan skor 3-2. Adapun di leg pertama The Reds menang 2-0.

"Sepak bola itu indah, ini adalah kekalahan, tapi kami akan selalu ingat laga ini... malam yang menyedihkan, tapi juga tak terlupakan," kata pemain belakang itu," seperti dikutip dari Reauters via Antara.

Villarreal pun harus angkat koper dari Liga Champions, sedangkan Liverpool berhasil melaju ke final. Sementara itu, pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold mengakui timnya bersusah payah menumbangkan Villarreal.

"Paruh pertama sulit bagi kami, terkadang Anda tidak dapat benar-benar mengendalikan permainan seperti yang Anda mau. Mereka memulai pertandingan dengan sangat baik, mencetak gol awal yang tentunya ingin mereka lakukan, tapi seperti yang saya katakan, kami berhasil di laga ini," ujarnya.

Trent Alexander-Arnold gagal mengawal Francis Coquelin, tetapi gol-gol dari Fabinho, Luis Dias dan Sadio Mane menutupinya. Secara agregat, Villareal sempat mengejutkan dengan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Namun, Fabinho mengembalikan keunggulan Liverpool pada menit ke-62 saat ia mencetak gol dari sudut sempit.

"Ketika saya menerima bola dari Mo Salah, yang pertama terlintas di benak adalah mengumpan bola, tapi saya kira Sadio offside, saya tidak tahu, jadi saya putuskan untuk menembak. Dan saya rasa itu adalah pilihan terbaik," kata gelandang asal Brasil itu.

"Menyelesaikan tugas pada Selasa itu selalu menyenangkan, kami dapat menyaksikan pertandingan besok karena kami tahu kami akan berada di sana dan kami akan bermain. Saya yakin itu akan menjadi pertandingan yang bagus, imbuhnya.

The Reds menanti rival antara Manchester City atau Real Madrid di final Liga Champions. Kedua tim akan berlaga Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini