Liga

Villarreal vs Liverpool, Unai Emery: Kami Harus Menang

Villarreal ingin balas dendam lawan Liverpool.

Husna Rahmayunita

Ekspresi manajer Unai Emery saat Arsenal ditekuk Liverpool di Anfield dengan skor mencolok 1-5, Minggu (30/12/2018) dini hari tadi. [PAUL ELLIS / AFP]
Ekspresi manajer Unai Emery saat Arsenal ditekuk Liverpool di Anfield dengan skor mencolok 1-5, Minggu (30/12/2018) dini hari tadi. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Villarreal Unai Emery menargetkan timnya harus menang lawan Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (3/5/2022) dini hari WIB.

Pertandingan bakal digelar di markas Villarreal Stadion de la Ceramica, Spanyol. Di pertandingan sebelumnya, Liverpool menang dengan skor 0-2. Di babak penentuan, Unai Emery menuturkan Villarreal membidik kemenangan.

"Kami bermain di hadapan pendukung sendiri dan kami harus menang. Kami harus bertahan dengan kuat. Kami harus bisa mengeluarkan permainan kami sendiri dan menciptakan perbedaan dibandingkan pertandingan di Liverpool," kata Unai Emery.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri jelas menjadi keuntungan tambahan bagi Villarreal. Terlebih lagi Villarreal punya bekal tren positif nirkalah dalam 12 laga kandang beruntun di semua kompetisi sejak 12 Desember lalu.

"Kami sedang memiliki performa kandang yang bagus. Memasuki pertandingan dengan keadaan tertinggal 0-2 memang rumit. Kami akan berusaha menciptakan situasi yang memungkinkan kami untuk setidaknya menyamakan kedudukan," kata Emery.

"Penghapusan aturan gol tandang cukup menguntungkan kami. Faktor kandang juga telah menjadi kunci penting bagi Liverpool di leg pertama, tapi kami bisa menggalang pertahanan dengan baik dan mencegah mereka memiliki keuntungan lebih," ujarnya melengkapi.

Pencapaian Villarreal tampil di semifinal Liga Champions musim ini merupakan sebuah prestasi yang sudah tergolong luar biasa, mengingat mereka musim lalu hanya finis di posisi ketujuh Liga Spanyol dan memperoleh tiket kasta tertinggi Eropa berkat menjuarai Liga Europa.

Ini menjadi penampilan kedua bagi The Yellow Submarine di semifinal Liga Champions setelah musim 2005-06, di mana mereka harus menelan kekecewaan disingkirkan oleh Arsenal dengan skor agregat 0-1.

"Kami sangat bersemangat tampil di semifinal Liga Champions. Kami sangat bersemangat untuk menampilan permainan kami dan mencari cara untuk membalikkan keadaan. Yang terpenting kami ingi menikmati momen ini bersama para suporter," tutup Emery, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini