Liga

7 Fakta Menarik Jelang Newcastle United vs Liverpool, Liga Inggris Malam Ini

Liverpool bakal bertandang ke markas Newcastle United.

Husna Rahmayunita

Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Shrewsbury Town pada laga Piala FA di Anfield, Minggu (9/1/2022) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Shrewsbury Town pada laga Piala FA di Anfield, Minggu (9/1/2022) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Sederet fakta menarik jelang Newcastle United vs Livepool di lanjutan Liga Inggris malam ini. Liverpool dijadwalkan bakal bertanding di markas Newcaster United di St. James Park, Sabtu (30/4/2022) pukul 18.30 WIB.

The Reds masih terus menghidupkan asa mereka meraih quadruple alias empat gelar musim ini. Saat ini Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan koleksi 79 poin dari 33 pertandingan yang telah dilakoni.

Skuat besutan Jurgen Klopp hanya terpaut satu poin dari Manchester City yang ada di puncak dengan jumlah pertandingan yang sama. Meski sedang on fire, namun Liverpool juga harus waspada dengan Newcastle yang juga sedang dalam tren bagus.

Berikut fakta - fakta menarik jelang Newcastle vs Liverpool seperti dihimpun dari Bbc Sport:

  1. Newcastle tidak pernah menang dalam 10 pertemuan Premier League dengan Liverpool (D4, L6).
  2. Liverpool mengincar lima pertandingan papan atas tanpa terkalahkan di St James' Park untuk pertama kalinya sejak Mei 1969.
  3. The Reds gagal memenangkan tujuh dari 10 laga tandang liga mereka sebelumnya untuk menghadapi Newcastle (D3, L4).
  4. Newcastle bisa memenangkan lima pertandingan Liga Premier berturut-turut untuk pertama kalinya sejak November 2014 di bawah Alan Pardew, termasuk kemenangan kandang 1-0 atas Liverpool.
  5. The Magpies telah memenangkan enam pertandingan liga kandang berturut-turut dan hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan papan atas terakhir mereka di St James' Park.
  6. Liverpool telah mengumpulkan 37 poin dari 39 poin terakhir yang tersedia di Premier League (Menang 12, Imbang 1).
  7. Tim asuhan Jurgen Klopp telah kalah satu kali dari 27 pertandingan terakhir di semua kompetisi (M21, D5).

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini