Liga

Ralf Rangnick Diisukan Jadi Pelatih Timnas Austria, Cabut dari Manchester United?

Saat ini, kedua belah pihak disebut masih melakukan negosiasi.

Husna Rahmayunita

Ralf Rangnick saat masih menjadi pelatih RB Leipzig. (Odd Andersen/AFP)
Ralf Rangnick saat masih menjadi pelatih RB Leipzig. (Odd Andersen/AFP)

Bolatimes.com - Beredar kabar Pelatih Interim Manchester United Ralf Rangnick akan melatih Timnas Austria setelah jabatannya di Setan Merah diganti Erik ten Hag.

Kabarnya, saat ini pihak Ralf Rangnick dan Timnas Austria masih melakukan negosiasi terkait peran baru tersebut. Meski akan melatih timnas Austria, Rangnick disebut akan tetap berada di Manchester United hingga 2024 menjalani peran sebagai konsultan.

Kekinian, diyakini baik pihak Rangnick dan Austria masih menegosiasikan beberapa hal rinci dan jajaran petinggi federasi sepak bola Austria (OFB) akan menyetujui pria asal Jerman tersebut sebagai pelatih mereka.

Penunjukkan Rangnick akan diumumkan setelah beberapa hal rinci dalam negosiasi disetujui oleh kedua belah pihak yang diyakini akan terwujud dalam waktu dekat.

Meski begitu, pada awal bulan ini, OFB secara resmi menyangkal jika mereka telah melakukan negosiasi dengan Rangnick dan telah mengirim direktur olahraga Peter Schottel ke Manchester.

"Klarifikasi: Tidak ada pertemuan antara direktur olahraga OFB Peter Schottel dan Ralf Rangnick, pelatih dari Manchester United," tulis OFB di laman Twitternya kala itu.

Saat ini, Timnas Austria tengah mencari pelatih anyar setelah Franco Foda mengundurkan diri dari posisi juru taktik seusai kekalahan 0-2 dari Wales pada babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, Manchester United masih belum melakukan pembicaraan dengan Rangnick soal pengaruh dari pria berusia 63 tahun dalam waktu-waktu mendatang, demikian dimuat Sky Sports, Jumat (29/4/2022) via Antara

Berita Terkait

Berita Terkini