Liga

5 Fakta Menarik usai Manchester United Imbangi Chelsea 1-1 di Old Trafford

Berikut fakta-fakta menarik usai Man United gagal bikin Chelsea menang.

Husna Rahmayunita

Manchester United tahan imbang Chelsea 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris. (BEN STANSALL / AFP)
Manchester United tahan imbang Chelsea 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris. (BEN STANSALL / AFP)

Bolatimes.com - Fakta-fakta menarik di balik keberhasilan Manchester United menahan imbang Chelsea 1-1 dilanjutan Liga Inggris, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Old Trafford, Marcos Alonso mencetak gol untuk membawa Chelsea unggul lebih dahulu pada menit ke-60 sebelum Manchester United menyamakan kedudukan lewat Cristiano Ronaldo dua menit kemudian.

Hasil imbang membuat Chelsea tetap berada di peringkat tiga klasemen sementara, dengan 66 poin dari 33 laga. Sedangkan, MU di peringkat enam dengan 55 poin dari 35 pertandingan.

Berikut fakta-fakta menarik usai Manchester United menahan imbang Chelsea 1-1 seperti dihimpun dari Opta via Suara.com.

  1. Chelsea tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan Premier League melawan Manchester United (Seri 6, Kalah 3) - hanya melawan Arsenal (19 antara 1995 dan 2005) dan Blackburn Rovers (12 antara 1992 dan 1998) yang mencatat rekor tanpa kemenangan lebih lama di kompetisi tersebut.
  2. Cristiano Ronaldo dari Man Utd mencetak gol pertamanya di Premier League melawan Chelsea dalam penampilan ke-12 melawan the Blues di kompetisi tersebut. Ada 119 detik antara gol pembuka Chelsea dan gol penyeimbang Ronaldo.
  3. Marcos Alonso telah mencetak gol keduanya di Liga Premier di Old Trafford untuk Chelsea, dengan gol keduanya dicetak pada tanggal 28 April (juga pada tahun 2019).
  4. David de Gea dari Man Utd telah membuat 121 penyelamatan di Liga Premier musim ini, hanya pada 2018-19 (122) pemain Spanyol itu membuat lebih banyak penyelamatan dalam satu musim kompetisi.
  5. Manchester United melawan Chelsea sekarang menjadi pertandingan yang paling banyak seri dalam sejarah Liga Premier, dengan 25 pertemuan antara kedua belah pihak berakhir imbang.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini