Liga

Jadwal Liga Champions Malam Ini: Big Match Liverpool vs Villarreal Live di TV

Liverpool akan berduel lawan Villarreal malam ini.

Husna Rahmayunita

Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Shrewsbury Town pada laga Piala FA di Anfield, Minggu (9/1/2022) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Shrewsbury Town pada laga Piala FA di Anfield, Minggu (9/1/2022) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Jadwal Liga Champions malam ini, Kamis (27/4/2022) menyajikan big match Liverpool kontra Villarreal di leg pertama babak semifinal.

Big match Liverpool vs Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions akan berlangsung di Anfield, Kamis (28/4/2022) pukul 02.00 WIB dan bisa disaksikan secara langsung via SCTV.

Liverpool menatap pertandingan ini sebagai tim unggulan di mana dalam perjalanannya melaju ke semifinal Liga Champions hanya diwarnai satu kekalahan.

The Reds menyapu bersih babak penyisihan Grup B yang sejatinya diisi para tim-tim raksasa yakni AC Milan, Porto dan Atletico Madrid.

Setelah lolos ke fase knock out sebagai juara grup, Liverpool mengalahkan Inter Milan di babak 16 besar dengan agregat 2-1 dalam dua leg di mana pada pertemuan terakhir di Anfield, mereka kalah 0-1 dari Nerazzurri.

Setelah itu, Liverpool menghadapi Benfica di perempat final. Mereka meraih kemenangan 3-1 di Portugal sebelum menahan imbang lawannya dengan skor 3-3 di Anfield untuk melaju ke semifinal.

Di sisi lain, laju Villarreal hingga mencapai semifinal Liga Champions tak berjalan mulus. Tercatat, mereka kalah dua kali dari Manchester United di fase Grup sebelum mengalahkan dua tim raksasa Juventus dan Bayern Munich di 16 besar dan perempat final.

Torehan apik di fase knock out membuat Villarreal menjadi tim yang patut diwaspadai oleh Liverpool. Bukan tak mungkin kelengahan bakal membuat tim asuhan Jurgen Klopp menjadi korban selanjutnya dari tangan dingin pelatih Unai Emery.

Merujuk rekor pertemuan, Liverpool dan Villarreal sudah dua kali berjumpa di ajang resmi yang semuanya tersaji di semifinal Liga Europa 2016. Saat itu, Liverpool kalah 0-1 di leg pertama dan menang 3-0 pada leg kedua di Anfield.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini