Liga

Fakta-fakta Jelang Manchester City vs Real Madrid, Big Match Liga Champions Malam Ini

Manchester City bakal duel lawan Real Madrid yang gemerlap sejarah.

Husna Rahmayunita

Gelandang Manchester City, Jack Grealish (kedua dari kanan) berlari untuk merayakan gol keempat timnya dalam matchday pertama Grup A Liga Champions antara Manchester City vs RB Leipzig di Stadion Etihad, pada 15 September, 2021. (SCARFF / AFP)
Gelandang Manchester City, Jack Grealish (kedua dari kanan) berlari untuk merayakan gol keempat timnya dalam matchday pertama Grup A Liga Champions antara Manchester City vs RB Leipzig di Stadion Etihad, pada 15 September, 2021. (SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Fakta-fakta jelang pertandingan akbar Manchester City kontra Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2021) dini hari WIB.

Big match Man City vs Real Madrid bakal digelar digelar di Anfield. Mengulik sejarah, Manchester City belum pernah menjuarai Liga Champions.

Beda halnya dengan Real Madrid yang sudah terbiasa dengan atmosfer laga klub-klub terbaik di Eropa. Los Blancos sudah 13 kali meraih trofi Liga Champions.

keduanya sudah enam kali berhadapan di ajang Liga Champions. Berikut fakta-fakta jelang big match Man City vs Real Madrid seperti dikutip dari Suara.com.

  1. Raheem Sterling telah mencetak 24 gol untuk Manchester City di Liga Champions UEFA. Jika dia mencetak gol dalam pertandingan ini, dia akan menyalip Paul Scholes (24) dan hanya tertinggal dari Wayne Rooney (30) untuk gol terbanyak yang dicetak oleh pemain Inggris untuk tim asal Inggris dalam sejarah kompetisi.
  2. Carlo Ancelotti telah memenangkan 74% dari pertandingannya bersama Real Madrid di Liga Champions UEFA (26/35), persentase kemenangan terbaik untuk manajer mana pun dengan setidaknya 20 pertandingan untuk satu klub dalam kompetisi.
  3. Real Madrid hanya memenangkan satu dari enam pertandingan tandang terakhir mereka melawan tim Inggris di Liga Champions (D2 L3), meskipun kemenangan itu datang melawan Chelsea awal bulan ini. Tidak ada tim yang pernah mengalahkan dua tim Inggris yang berbeda jauh dari rumah di babak sistem gugur dalam satu kampanye Liga Champions UEFA.
  4. Ini akan menjadi pertemuan ketujuh antara Manchester City dan Real Madrid di kompetisi Eropa, dengan masing-masing dari enam pertemuan sebelumnya terjadi di Liga Champions UEFA sejak 2012-13. Setelah gagal memenangkan empat besar (D2 L2), City memenangkan kedua leg di babak 16 besar melawan mereka di kompetisi ini pada 2019-20.
  5. Manchester City tak terkalahkan dalam 18 laga kandang terakhirnya di kompetisi UEFA (M17 S2 K0). City juga tak terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya melawan klub-klub Spanyol (M4 S1 K0).

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini