Liga

3 Calon Pengganti Antonio Rudiger di Chelsea, Ada Matthijs De Ligt

Chelsea tetap akan memiliki bek tangguh usai ditinggal Rudiger

Irwan Febri Rialdi

Pemain Chelsea, Antonio Rudiger (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Stamford Bridge (20/10/2018) (AFP)
Pemain Chelsea, Antonio Rudiger (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Stamford Bridge (20/10/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Chelsea dipastikan ditinggal salah satu palang pintu andalan mereka, Antonio Rudiger, musim depan. Dia akan hengkang dari Stamford Bridge usai kontraknya habis akhir musim ini.

Bek tersebut telah dikaitkan dengan Real Madrid, Manchester United, dan PSG. Agen Rudiger dilaporkan telah bertemu dengan para petinggi Barcelona bulan lalu mengenai kemungkinan kepindahan ke Nou Camp.

Berbicara kepada Sky Sports setelah Chelsea menang 1-0 atas West Ham pada Minggu (24/4), Tuchel mengkonfirmasi bahwa pemain Jerman itu tidak akan meninggalkan Stamford Bridge.

"Situasinya adalah dia ingin meninggalkan klub. Dia memberitahu saya tentang ini dalam pembicaraan pribadi," kata Tuchel.

"Kami memberikan segalanya - saya dan klub - tetapi kami tidak bisa bertarung lagi karena sejumlah hal. Tanpa sanksi kami setidaknya bisa terus berjuang, tetapi tangan kami terikat. Kami memaklumi keputusannya," lanjutnya.

Kepergian Rudiger jelas menjadi kehilangan besar buat The Blues karena punya peran penting dalam beberapa musim terakhir, termasuk mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Champions musim lalu.

Antonio Rudiger sendiri datang ke Chelsea pada 2017 dari AS Roma. Dia membantu Chelsea meraih gelar Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Lantas, siapa saja yang dikabarkan bisa menjadi pengganti Antonio Rudiger di Chelsea? Berikut ulasannya.

1. Jules Kounde

Kandidat pertama yang diperkiraan bisa menjadi pengganti Rudiger di Chelsea adalah bek milik Sevilla asal Prancis, Jules Kounde.

Pemain berusia 23 tahun ini sudah berada di Sevilla sejak musim 2019. Dia tampil ciamik selama berada di Spanyol dengan membantu Sevilla menjadi kampiun Liga Europa 2019/20. 

Kounde juga tampil apik musim ini untuk membawa Sevilla bersaing di papan atas klasemen dengan Barcelona dan Real Madrid.

2. Adam Webster

Meski bukan berasal dari tim besar, Adam Webster bisa menjadi opsi untuk mengganti kepergian Rudiger di lini belakang Chelsea.

Pemain berusia 26 tahun milik Brighton & Hove Albion ini tampil ciamik sejak didatangkan dari Bristol City pada 2019. Selain harganya yang bisa lebih murah, Webster sudah hafal dengan atmosfer sepak bola Inggris.

3. Matthijs De Ligt

Berdasarkan beberapa laporan media Inggris, Matthijs De Ligt juga bisa menjadi buruan Chelsea untuk menggantikan posisi Antonio Rudiger.

De Ligt sendiri saat ini dianggap sebagai salah satu bek muda terbaik. Dia datang ke Juventus setelah dibeli dari Ajax pada 2019 lalu dengan biaya 75 juta euro.

Selama tiga musim di Juventus, De Ligt berkontribusi memberikan gelar Serie A, Coppa Italia, dan Supercoppa Italiana buat Bianconeri.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini