Liga

Bukan Inter Milan, Ini 3 Alasan AC Milan Bisa Juara Serie A Italia

AC Milan dan Inter Milan saling bersaing untuk juara Serie A Italia musim ini

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Sandro Tonali (kanan) setelah mencetak gol kemenangan AC Milan dalam pertandingan Serie A lawan Lazio pada 25 April 2022. ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA
Selebrasi Sandro Tonali (kanan) setelah mencetak gol kemenangan AC Milan dalam pertandingan Serie A lawan Lazio pada 25 April 2022. ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA

Bolatimes.com - AC Milan memiliki peluang besar untuk menjuarai Serie A 2021/2022 meskipun tertinggal satu poin dari pesaing terdekatnya.

Saat ini, AC Milan memang berada di puncak klasemen sementara Serie A 2021/2022 seusai menang tipis dengan skor 2-1 atas Lazio.

Dengan tambahan tiga poin itu, AC Milan mengoleksi 74 poin dari 34 laga. Namun, jumlah ini hanya terpaut dua poin dari Inter Milan yang duduk di urutan kedua.

Akan tetapi, Inter Milan baru memainkan 33 laga. Jika mereka mampu menang atas Bologna, maka Inter Milan akan kembali merebut puncak klasemen dan unggul satu poin atas AC Milan.

Meskipun demikian, AC Milan tetap diyakini mampu meraih gelar juara Serie A 2021/2022 kendati mereka kalah selisih satu poin dari Inter Milan.

Setidaknya, ada beberapa alasan yang membuat I Rossoneri tetap memiliki peluang untuk meraih gelar juara Serie A 2021/2022.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat AC Milan bisa tetap menjuarai Serie A 2021/2022.

1. Inter Milan Juga Fokus Coppa Italia

Berbeda dengan AC Milan yang kini tinggal menjaga fokusnya untuk menyelesaikan Serie A 2021/2022, Inter Milan masih harus menghadapi Coppa Italia.

Mereka dijadwalkan menghadapi Juventus pada partai final Coppa Italia 2021/2022 di tengah perjuangannya untuk meraih gelar juara Liga Italia.

Dengan demikian, fokus Inter Milan kini justru terpecah pada dua ajang yang berbeda. Jika tak berhati-hati, mereka justru akan kehilangan keduanya.

2. Ambisi Akhiri Puasa Gelar

Salah satu motivasi terbesar bagi AC Milan untuk segera meraih gelar juara Serie A 2021/2022 ialah karena pencapain mereka.

Sebab, I Rossoneri sudah puasa gelar juara Liga Italia selama beberapa musim terakhir. Paceklik gelar ini tak kunjung berakhir.

AC Milan tercatat terakhir kali meraih gelar juara Serie A ialah pada edisi 2010/2011. Sejak saat itu, mereka selalu absen merengkuh trofi kompetisi domestik.

Dengan demikian, hal ini sepertinya sudah cukup jadi motivasi besar AC Milan untuk segera mengakhiri paceklik gelar Serie A tersebut.

3. Faktor Stefano Pioli

Stefano Pioli bakal menjadi salah satu kunci keberhasilan AC Milan mampu memenangi gelar juara Serie A 2021/2022.

Sebab, sang juru taktik telah membuktikan dirinya mampu mengelola tim saat menghadapi momen-momen krusial pada akhir musim.

Pada musim lalu, misalnya, Stefano Pioli sanggup membawa AC Milan memenangkan empat dari lima pertandingan Serie A.

Pencapaian itu membuat I Rossoneri naik dari posisi kelima ke peringkat kedua di klasemen akhir Serie A 2022/2021 dan merebut tiket ke Liga Champions.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini