Liga

Rindukan Derbi, Jurgen Klopp Berharap Everton Tak Degredasi

Jurgen Klopp akan merindukan Everton apabila terdegradasi

Irwan Febri Rialdi

Jurgen Klopp di laga Manchester United vs Liverpool. (Oli SCARFF / AFP)
Jurgen Klopp di laga Manchester United vs Liverpool. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berharap Everton tak degradasi. Pelatih asal Jerman itu akan merindukan derbi Merseyside jika rival sekota terdegradasi dari Premier League.

Everton yang terancam degradasi menduduki urutan ke-17 klasemen dengan 29 poin, namun menggenggam satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Burnley yang berada pada urutan ke-18 yang mengumpulkan 28 poin dari 32 pertandingan.

"Tentu saja (saya akan merindukannya). Saya kira kita semua terbiasa memiliki dua klub di kota yang sama bermain di Liga Premier," kata Klopp kepada wartawan seperti dikutip Antara dari Reuters, Sabtu (23/4/2022).

"Ini agak berbeda pekan ini karena kami bermain melawan Manchester United malam itu, tetapi biasanya sepekan penuh sebelum Anda melawan Everton cuma ada omongan soal derbi itu."

Liverpool yang menduduki posisi kedua sedang mengejar Manchester City dengan hanya satu poin yang memisahkan kedua tim.

Mereka tetap di jalur merebut empat trofi setelah menjuarai Piala Liga dan mencapai final Piala FA serta semifinal Liga Champions. Klopp mengaku pemain-pemainnya menikmati tekanan itu.

"Ini situasi yang sangat sulit dan kami bermain hampir sepanjang waktu," kata Klopp. "Kami menyukai situasi yang kami hadapi."

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini