Liga

Melempem di Chelsea, AC Milan Bersiap Selamatkan Romelu Lukaku

Lukaku loyo bersama Chelsea

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi penyerang Chelsea, Romelu Lukaku usai bobol gawang Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris. (GLYN KIRK / AFP)
Selebrasi penyerang Chelsea, Romelu Lukaku usai bobol gawang Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - AC Milan dilaporkan bakal memboyong Romelu Lukaku yang tengah kesulitan di Chelsea sejak didatangkan dari Inter Milan pada musim panas lalu.

Melansir Goal Internasional, Jumat (22/4/2022), AC Milan tengah memantau situasi Romelu Lukaku dan siap untuk membawanya ke San Siro tergantung dari hasil akuisisi Chelsea.

Chelsea saat ini tengah mencari pemilik baru setelah taipan asal Rusia, Roman Abramovich mendapat sanksi pemerintah Inggris karena keterlibatannya dalam pemerintahan presiden Vladimir Putin yang memantik perang dengan Ukraina.

Situasi itu dilihat AC Milan sebagai peluang untuk memboyong Lukaku yang tengah menjalani mimpi buruk bersama Chelsea pada periode keduanya ini.

Striker berusia 28 tahun itu belum mencetak gol liga atau Liga Champions pada 2022 dan semakin menjadi masalah bagi tim asuhan Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

Milan yang tengah bersaing dengan mantan klub Lukaku, Inter dalam perebutan gelar juara Liga Italia, menganggap mungkin ada peluang untuk memboyong sang pemain, tetapi tergantung banyak keadaan.

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera paha pada laga Liga Italia kontra Juventus di Juventus Stadium, Turin, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. [Isabella BONOTTO / AFP]
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera paha pada laga Liga Italia kontra Juventus di Juventus Stadium, Turin, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. [Isabella BONOTTO / AFP]

Setelah diboyong dengan biaya 100 juta pounds, nilai pasar Romelu Lukaku saat ini adalah 77 juta pounds, dan biaya itu terbilang sangat besar bagi AC Milan dan bahkan mayoritas klub Italia saat ini.

Selain itu, Lukaku juga memiliki gaji besar yakni 325 ribu pounds per pekan, melebihi banyak pemain-pemain di Serie A.

Meski demikian, Milan dikabarkan masih punya harapan untuk memboyong Lukaku tergantung pemilik baru Chelsea yang diperkirakan bakal diketahui dalam beberapa pekan ke depan.

Pemilik baru The Blues dinilai bakal melego Romelu Lukaku untuk mengurangi kerugian mereka baik di atas lapangan maupun secara finansial karena sang pemain tak kunjung menemukan performa terbaiknya.

Di sisi lain, pemilik AC Milan, Elliott Management sedang dalam pembicaraan dengan manajer investasi Investcorp yang berbasis di Bahrain.

Kesepakatan apa pun bisa dilakukan dalam beberapa minggu ke depan, memungkinkan strategi baru untuk diterapkan di jendela transfer musim panas.

Musim ini Milan kekurangan striker dengan Zlatan Ibrahimovic menghabiskan lebih banyak waktu di ruang perawatan daripada di lapangan.

Sementara itu, mantan striker The Blues Olivier Giroud berjuang keras untuk mempertahankan timnya dalam perburuan gelar bersama Inter dan Napoli.

Lukaku juga telah dikaitkan dengan kembalinya ke Inter tetapi indikasi awal memperlihatkan bahwa target musim panas utama Nerazzurri adalah striker Sassuolo Gianluca Scamacca.

Lukaku tengah menjalani masa sulit di Chelsea. DIa baru menjadi starter dalam dua pertandingan liga dan tidak ada pertandingan Eropa sejak awal Februari.

Bersamaan dengan itu, ia kehilangan dukungan dari penggemar, mendapatkan beberapa ejekan setelah diganti dalam penampilan terakhirnya saat Chelsea kalah 2-4 dari Arsenal.

Para pendukung Chelsea kesal dengan Lukaku tak hanya karena dia kesulitan bikin gol tetapi wawancara kontroversialnya dengan Sky Italia di mana dia secara terang-terangan ingin kembali ke Inter.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini