Liga

6 Pertandingan Lagi, 3 Alasan Liverpool Bisa Juarai Liga Inggris Musim Ini

Sempat oleng di awal musim, Liverpool kini jadi kandidat juara Liga Inggris musim ini

Irwan Febri Rialdi

Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Shrewsbury Town pada laga Piala FA di Anfield, Minggu (9/1/2022) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Shrewsbury Town pada laga Piala FA di Anfield, Minggu (9/1/2022) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Sempat tidak menjanjikan penampilannya di awal musim, Liverpool kini muncul sebagai salah satu kandidat kuat peraih gelar juara Liga Inggris 2021/22.

The Reds menjadi satu-satunya pesaing Manchester City untuk berebut gelar juara. Kedua tim menduduki dua posisi paling atas di papan klasemen.

Man City untuk sementara mengoleksi 77 poin, unggul hanya 1 poin saja dari Liverpool di posisi kedua. Dengan sisa 6 pertandingan lagi musim ini, Liverpool masih berpeluang menyalip The Citizens.

Persaingan kedua tim tentunya akan sangat seru dinantikan oleh publik. Namun, Liverpool memiliki beberapa alasan yang bikin mereka lebih berpeluang merebut gelar juara Liga Inggris musim ini.

Apa saja alasannya? Berikut ulasannya.

1. Kedalaman Skuad Liverpool

Aspek ini menjadi salah satu yang cukup menonjol dimiliki Liverpool dan tidak terlalu berjalan di Man City. Liverpool terbilang punya kedalaman skuad lebih bagus.

Di lini depan, ambil contoh, Liverpool punya banyak stok pemain berkualitas jika pemain-pemain inti macam Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino perlu dirotasi.

Berbeda dengan Man City, mereka terbilang tidak terlalu punya kedalam skuad yang kuat macam Liverpool. Terlebih, Man City juga masih harus menghadapi kompetisi lain seperti semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

2. Performa Lini Depan Liverpool

Kekuatan Liverpool seperti di musim-musim sebelumnya ada pada lini depan mereka yang agresif dan produktif. Liverpool menjadi tim paling subur di Liga Inggris musim ini dengan 83 gol.

Empat pemain di lini depan Liverpool, Salah, Mane dan Firmino masing-masing kini sudah mengoleksi lebih dari 10 gol.

Salah menjadi yang paling subur dengan koleksi 30 gol di semua kompetisi. Jika Salah dan lini depan Liverpool mampu menjaga performa apiknya hingga akhir musim, peluang mereka menjadi juara semakin besar.

3. Motivasi Mengawinkan Gelar

Asa meraih quadruple di musim ini masih terjaga untuk Liverpool, meskipun jalan terjal sedang coba dilalui bahkan bisa jadi tim Inggris pertama jika terwujud.

Skuat asuhan Jurgen Klopp tengah dalam trek juara setelah berhasil mengamankan satu gelar Piala Liga Inggris usai mengalahkan Chelsea.

Liverpool juga sudah memastikan satu tempat di final Piala FA musim ini setelah mengandaskan perlawanan Manchester City di semifinal, lagi-lagi berjumpa dengan Chelsea.

The Reds juga memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Champions, dan Villarreal menjadi lawan yang harus dikalahkan demi mencapai partai puncak.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini