Liga

Romelu Lukaku Disoraki Suporter, Begini Respons Thomas Tuchel

Ketika menuju pinggir lapangan, Romelu Lukaku mendapat sambutan yang kurang ramah.

Husna Rahmayunita

Aksi Romelu Lukaku saat bantu Chelsea kalahkan Arsenal. (JUSTIN TALLIS / AFP)
Aksi Romelu Lukaku saat bantu Chelsea kalahkan Arsenal. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Bolatimes.com - Kejadian tak menyenangkan dialami oleh Romelu Lukaku saat Duel Chelsea vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022). Romelu Lukaku dicemooh suporter, Thomas Tuchel merespons.

Pada laga semalam, Romelu Lukaku tak dimainkan sebagai starter. Ia baru merumput pada menit ke-60 untuk menggantikan Kai Havertz.

Ketika menuju pinggir lapangan, Romelu Lukaku mendapat sambutan yang kurang ramah dari fans Chelsea. Dia disoraki dan dicemooh.

Seusai pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Chelsea itu, para jurnalis menanyakan tanggapan Thomas Tuchel terkait itu. Namun, juru taktik asal Jerman itu terkesan pura-pura tidak mendengarnya.

"Mungkin itu adalah fans Arsenal," kata Thomas Tuchel dikutip dari Football London, Kamis (21/4/2022).

Namun, salah satu jurnalis kembali bertanya bahwa itu sepertinya berasal dari tribun fans Chelsea. Tuchel kemudian kembali menjawab dengan nada diplomatis.

"Oke, kamu mendengarnya, jadi kamu perlu bertanya kepada orang-orang [fans Chelsea]," beber Tuchel.

Sebelumnya, Thomas Tuchel mengritik Lukaku karena kondisi tubuhnya yang tak bugar pasca pulih dari cedera. Situasi itu disebut Tuchel jadi salah satu pertimbangan mengapa kerap mencadangkan eks penyerang Inter Milan tersebut.

"Setelah periode cedera, dia (Lukaku) tidak memiliki kebugaran untuk pertandingan. Saya tidak menyalahkannya. Itu hanya fakta. Ini bahkan bukan salahnya," ujar Thomas Tuchel dikutip dari Football London, Rabu (20/4/2022).

Menurut Tuchel, dalam periode penting jelang berakhirnya musim, Chelsea membutuhkan pemain yang memiliki ritme yang baik dan siap tampil dalam kondisi bugarm dan Romelu Lukaku tak masuk dalam syarat tersebut.

"Di periode penting musim, yang Anda butuhkan adalah ritme tertentu," kata Tuchel.

Lebih jauh, Tuchel menjelaskan bahwa Romelu Lukaku harus bisa mengangkat bebannya sendiri dalam periode sulit kariernya bersama Chelsea. Dia harus berjuang untuk menemukan kembali ketajamannya.

"Saya tidak berpikir dia membutuhkan inspirasi. Apa yang dia butuhkan adalah mungkin satu momen itu, satu percikan," kata Tuchel.

Menyitat data Transfermarkt, Kamis (21/4/2022), Romelu Lukaku tak lagi jadi bagian inti Chelsea sejak didatangkan dari Inter Milan musim panas lalu.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini