Liga

Dosa-dosa Harry Maguire di Balik Kekalahan Man United dari Liverpool

Maguire lagi-lagi menjadi biang kekalahan Manchester United

Irwan Febri Rialdi

Bek Manchester United Inggris, Harry Maguire, (kiri) berebut bola dengan gelandang Liverpool, Luis Diaz, selama pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United di Anfield di Liverpool, pada 19 April 2022. (Oli Scarff/AFP)
Bek Manchester United Inggris, Harry Maguire, (kiri) berebut bola dengan gelandang Liverpool, Luis Diaz, selama pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United di Anfield di Liverpool, pada 19 April 2022. (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Kekalahan telak yang dialami Manchester United dari Liverpool dengan skor 0-4 pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 tak terlepas dari dosa besar sang kapten, Harry Maguire.

Kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Harry Maguire ini seperti mengulangi sejumlah penampilan buruknya dalam beberapa laga terakhir.

Sebab Harry Maguire selalu menjadi sorotan karena aksi-aksinya yang dinilai konyol dan merugikan barisan pertahanan Setan Merah.

Berikut Bolatimes.com merangkum berbagai kesalahan yang dilakukan oleh Harry Maguire yang membuat MU dibantai Liverpool empat gol tanpa balas.

1. Gagal Mengawal Fabinho

Pada babak pertama, Diaz sempat mencetak gol keduanya meski dianulir oleh wasit. Namun, dari proses terciptanya gol tersebut, sebetulnya ada peran dari Harry Maguire.

Ia gagal menjalankan tugasnya sebagai tembok pertahanan karena kesulitan mengawal pergerakan. Fabinho Untungnya, gol Diaz hasil umpan Fabinho itu tidak disahkan.

2. Posisinya Tak Jelas

Manchester tampak memainkan pola tiga bek saat menghadapi Liverpool. Namun, tampaknya skema ini membuat Maguire merasa kesulitan.

Pada gol pertama, tampak posisi Maguire tidak jelas saat Diaz mencetak gol. Ia yang terlalu maju gagal menutup ruang Sadio Mane yang akhirnya mampu mengirimkan umpan silang.

3. Terciptanya Gol Sadio Mane

Longgarnya pengawalan yang dilakukan Maguire membuat Sadio Mane bisa mencetak gol ketiga Liverpool pada pertandingan tersebut.

Saat memasuki menit ke-68, Maguire gagal membaca arah bola Luis Diaz yang akan diberikan kepada Sadio Mane.

Mane akhirnya tak kesulitan untuk melesakkan bola ke sudut kanan bawah gawang David De Gea meskipun jaraknya cukup jauh.

4. Menyulitkan Rekan Setim

Jauh sebelum terjadinya gol keempat Liverpool yang dicetak oleh Mohammad Salah, Maguire sempat membuat rekan setimnya kerepotan.

Dia mengirimkan operan yang cukup sulit kepada Hannibal Mejbri. Pemain muda MU tersebut gagal mengontrol bola dengan leluasa dan akhirnya bola direbut oleh Andy Robertson.

Kesalahan ini menjadi awal mala petaka bagi Manchester United karena Mo Salah mampu melesakkan gol keempat The Reds.

5. Gagal Melakukan Jebakan Offside

Setelah salah mengoper kepada Hannibal Mejbri, kesalahan selanjutnya yang dilakukan Harry Maguire adalah membuat jebakan offside.

Maguire berniat untuk menarik garis offside ketika Salah berlari di belakangnya. Namun, ternyata masih ada Wan-Bissaka yang posisinya sejajar.

Salah pun dengan leluasa menerima bola dan mencetak gol keempat Liverpool setelah lolos dari jebakan offside Harry Maguire.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini