Liga

6 Fakta Menarik di Balik Keberhasilan Liverpool Bantai Manchester United

Liverpool menghajar Manchester United dengan skor 4-0.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Mohamed Salah usai saat cetak gol saat Liverpool hajar Manchester United 4-0. (OLI SCARFF / AFP)
Selebrasi Mohamed Salah usai saat cetak gol saat Liverpool hajar Manchester United 4-0. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Pertandingan antara Liverpool dan Manchester United di lanjutan Liga Inggris berakhir dengan kemenangan telak anak asuh Jurgen Klopp dengan skor 4-0. Ada fakta menark di balik kesuksesan Liverpool membantai Manchester United. 

Pada laga bertajuk North West Derby di Anfield pada Rabu (20/4/2022) dini hari WIB, Mohamed Salah mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Sedangkan dua gol lainnya disumbangkan oleh Luis Diaz dan Sadio Mane.

Kemenangan ini juga membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 76 poin. Sementara itu, Manchester United tetap berada di peringkat keenam dengan 54 poin.

Berikut fakta-fakta menarik di balik kemenangan Liverpool atas Manchester United seperti dihimpun dari Skysport:

  1. Liverpool tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhirnya di Liga Inggris melawan Manchester United (Menang 5, Imbang 3) - tidak ada tim yang mencatat rekor tanpa kekalahan melawan mereka di kompetisi tersebut (sama dengan Chelsea antara 2013 dan 2016).
  2. Manchester United telah kebobolan sembilan gol melawan Liverpool di Liga Inggris musim ini, terbanyak yang pernah mereka kebobolan melawan tim dalam satu musim. Mereka juga kebobolan total 76 gol Liga Premier melawan The Reds, lebih banyak dari yang mereka miliki vs lawan lainnya.
  3. Ini adalah keenam kalinya sebuah tim membuat dua gol di Liga Inggris atas Manchester United tanpa kebobolan, dengan Liverpool bertanggung jawab atas tiga di antaranya (juga pada 2000-01 dan 2013-14).
  4. Manchester United kalah agregat 9-0 dalam dua pertemuan Liga Premier mereka dengan Liverpool musim ini. Dalam sejarah liga mereka, mereka hanya mengalami kekalahan berat gabungan sekali - 0-11 vs Sunderland di 1892-93.
  5. Setelah dua golnya malam ini, pemain Liverpool Mohamed Salah menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak lima gol melawan Manchester United dalam satu musim.
  6. Pemain Liverpool Mohamed Salah adalah pemain kedua yang mencetak gol dan assist dalam pertandingan kandang dan tandang Liga Inggris melawan Manchester United dalam satu musim, setelah Mesut Ozil pada 2015-2016.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini