Hasil Piala FA: Tundukkan Manchester City, Liverpool Melaju ke Final

Liverpool kalahkan Manchester City 3-2 di babak semifinal Piala FA.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 17 April 2022 | 07:38 WIB
Potter Liverpool kalahkan Manchester City 3-2 di semifinal Piala FA. (AFP)

Potter Liverpool kalahkan Manchester City 3-2 di semifinal Piala FA. (AFP)

Bolatimes.com - Liverpool sukses melaju ke final Piala FA usai mengalahkan Manchester City di babak semifinal. Berlaga di Wembley Stadium, Sabtu (16/4/2022), The Reds menang dengan skor 3-2.

Tiga gol Liverpool dalam pertandingan ini dicetak oleh Ibrahima Konate dan Sadio Mane (dua gol). Sementara gol balasan Manchester City dicetak oleh Jack Grealish dan Bernardo Silva.

Di partai final, Liverpool akan menghadapi pemenang laga antara Chelsea vs Crystal Palace yang akan digelar di Wembley pada Minggu (17/4/2022) malam. Kemenangan ini membuat peluang The Reds menambah gelar semakin terbuka.

Baca Juga: Terdepak dari Liga Europa, Barcelona juga Kehilangan Pedri

Jalannya Pertandingan

Berhadapan di Wembley Stadium, permainan tempo cepat ditampilkan Manchester City dan Liverpool di semifinal Piala FA.

Bermain terbuka, City dan Liverpool tidak ragu bertukar serangan dengan tempo cepat, dan keberuntungan berpihak kepada The Reds di awal laga.

Baca Juga: Gabung Mantan Klub Virgil van Dijk, Ragnar Oratmangoen: Langkah yang Bagus

Baru sembilan menit bola bergulir di babak pertama, Liverpool berhasil memecah kebuntuan. Adalah Ibrahima Konate yang mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan dari Andrew Robertson.

Tertinggal satu gol, para pemain City terlihat gugup dan seakan sulit menemukan ritme permainan. Penguasaan bola mereka pun dengan mudah dipatahkan para pemain Liverpool.

Memasuki menit 17, kemelut terjadi di depan gawang City menyusul blunder yang dilakukan John Stones.

Baca Juga: Striker Atletico Madrid U-18 Siap Tempur Lawan Indonesia All Star U-20

Stones mengoper bola kepada penjaga gawang Zack Steffen yang kemudian wajahnya merah padam setelah bola yang sempat disentuhnya dicocor Sadio Mane ke dalam gawang. Liverpool memimpin 0-2.

Manchester City mencoba mengejar ketertinggalan. Dimotori Jack Grealish, The Citizens beberapa kali menebar ancaman.

Peuang terbaik didapat City di menit Gabriel Jesus di menit 30. Sayang, bola berhasil direbut dan dibuang oleh Virgil van Dijk sebelum Jesus menceploskannya ke gawang.

Baca Juga: Jelang Duel, Pelatih Atletico Madrid U-18 Sebut Indonesia All Star U-20 Tim Kuat

Jelang turun minum, papan skor kembali berubah. Tidak terkawal, Sadio Mane meneruskan umpan Thiago Alcantara dan menutup babak pertama dengan skor 0-3.

Dua menit bola bergulir di babak kedua, Manchester City berhasil memangkas jarak. Serangan cepat yang dibangun The Citizens berhasil mengubah papan skor 1-3 lewat gol Jack Grealish.

Masih tertinggal dua gol, Manchester City terus menekan. Permainan mereka bisa dikatakan jauh lebih baik ketimbang babak pertama.

Di menit 55, City nyaris kembali memangkas jarak jika saja bola yang disepak Gabriel Jesus tidak dibendung Alisson.

Peluang kembali didapat City di menit 70. Namun lagi-lagi, Alisson berhasil menggagalkan kesempatan yang didapat Jesus.

Di sisa waktu pertandingan, Manchester City makin gencar melancarkan tekanan. Memasuki menit 90+1, usaha keras anak-anak asuh Josep Guardiola kembali membuahkan hasil.

Bernardo Silva berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-3. Sayangnya, gol tersebut tak mampu menyelamatkan The Citizens dari kekalahan.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Jack Grealish; Phil Foden, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Cadangan: Riyad Mahrez, Liam Delap, Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ederson, Ilkay Gundogan, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Romeo Lavia.

Manajer: Josep Guardiola.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Luis Diaz, Sadio Mane.

Cadangan: Caoimhin Kelleher, Diogo Jota, James Milner, Joe Gomez, Curtis Jones, Jordan Henderson, Kostas Tsimikas, Roberto Firmino, Joel Matip.

Manajer: Jurgen Klopp

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak