Liga

Didepak Manchester City dari Liga Champions, Kapten Atletico Madrid Tetap Bangga

Atletico Madrid terdepak dari Liga Champions.

Husna Rahmayunita

Gelandang Atletcio Madrid, Koke. (MARCO BERTORELLO/AFP).
Gelandang Atletcio Madrid, Koke. (MARCO BERTORELLO/AFP).

Bolatimes.com - Atletico Madrid harus menelan pil pahit tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Manchester City di perempat final, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Namun, Koke tetap bangga.

Kapten Atletico Madrid itu mengakui timnya sudah berjuang keras. Ia tak peduli dengan kritik yang menyebut Los Colchoneros terlalu bertahan.

Atletico kalah 0-1 pada pertemuan pertama di Inggris pekan lalu dan pada leg kedua di Estadio Wanda Metropolitano, mereka bisa memberikan perlawanan berarti kepada Manchester City.

Pada pekan lalu Atletico memang benar-benar dibuat main bertahan tanpa bisa memberikan perlawanan berarti pada tuan rumah Manchester City.

Berbeda dengan leg kedua yang berakhir imbang 0-0, Atletico pada akhirnya tetap tersingkir usai kalah agregat.

"Saya bangga pada rekan-rekan satu tim saya dan semua fans Atleti. Kami memiliki tekad dan rasa lapar yang besar untuk mencapai apa yang telah kita raih sejauh ini di kompetisi ini," ucap Koke seperti disadur dari Tribal Football, Kamis.

"Dan sekarang kami boleh berbangga atas apa yang coba kita raih di sini meski kami gagal mencapai semifinal. Kami sama sekali tidak mengganti strategi di saat jeda babak pertama. Kami mungkin bermain lebih ke depan, mungkin menekan lebih intens, mengambil beberapa risiko, tapi gagasan dasarnya tetap sama," sambungnya.

"Kami tetap loyal dengan gaya dan filosofi bermain kami, yang mana ini sudah jadi trademark Atletico. Orang boleh berbicara apapun, tapi kami semua di sini yakin dengan apa yang kami lakukan. Pemain, pelatih, fans," celoteh pemain berusia 30 tahun itu.

"Kami sudah mencoba segalanya sampai detik terakhir. Kami hanya kurang mencetak gol dan kami sudah tahu sebelum laga pertama soal apa yang mungkin terjadi di pertemuan ini dan apa yang harus kami lakukan."

"Ini mudah untuk mengkritik kami namun kami tersisih dengan merasa bangga akan kerja keras kami, sekalipun hasil akhir tidak memihak kami," pungkas gelandang asal Spanyol itu.

Adapun empat tim yang memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions yakni Real Madrid, Villarreal, Manchester City dan Liverpool.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini