Liga

Villarreal Singkirkan Bayern Munchen, Unai Emery: Mari Kita Nikmati Semifinal

Unai Emery balas menohok kritik terhadap timnya.

Husna Rahmayunita

Manajer Villarreal, Unai Emery. (Ian Kington/AFP).
Manajer Villarreal, Unai Emery. (Ian Kington/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Villarreal Unai Emery berhasil membungkam komentar sinis terhadap timnya usai menyingkirkan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2022). Villarreal menang dengan agregat 2-1.

Kemenangan ini bak senjata bagi Villarreal yang selama ini dipandang remeh. Terbukti, Si Kapal Selam Kuning mampu menembus semifinal Liga Champions..

Villarreal masuk empat besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2006 setelah menuntaskan laga sangat menegangkan di Bavaria.

Bintang Bayern Robert Lewandowski menyamakan kedudukan secara agregat tepat setelah babak kedua mulai, tetapi Villarreal mencuri gol penentu kemenangan yang dibuat Samuel Chukwueze pada menit-menit terakhir.

Unai Emery semringah dengan torehan anak asuhnya. Ia pun tak sabar menghadapi semifinal tmelawan Liverpool atau Benfica yang akan ditentukan nanti malam.

Namun, pelatih asal Spanyol itu mengingatkan parapemainnya pantas disanjung, bukan lagi direndahkan seperti sebelum ini dia sering dengar.

“Mari kita nikmati semifinal (Liga Champions). Mengetahui kami ada di sini, bukan karena betapa menyenangkannya kami atau membiarkan orang lain mengatai kami kota kecil yang indah, tetapi karena kerja keras kami," kata dia seperti dikutip harian Marca.

"Pada saat kami kebobolan, itu momen kritis, karena ketika Bayern mencetak gol, mereka mencetak dua atau tiga gol."

Villarreal akan beraksi kembali di La Liga akhir pekan ini dengan melawat ke Getafe pada 16 April. Sebelum menghadapi semifinal Liga Champions pada 27 April, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini