Liga

Bayern Munchen Didepak Villarreal, Julian Nagelsmann Anggap Kekalahan Terbesar

Bayern Munchen dipecundangi Villarreal, Julian Nagelsmann berkeluh kesah.

Husna Rahmayunita

Para pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi setelah timnya mengalahkan Borussia Dortmund pada lanjutan BundesLiga, Minggu (10/11/2019) dini hari tadi. [CHRISTOF STACHE / AFP]
Para pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi setelah timnya mengalahkan Borussia Dortmund pada lanjutan BundesLiga, Minggu (10/11/2019) dini hari tadi. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann meluapkan perasaan usai anak asuhnya didepak oleh Villarreal dari Liga Champions. Bayern kalah dengan skor agregat 1-2 pada laga yang digelar, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

Julian Nagelsmann menilai kegagalan Bayern Munchen menembus semifinal Liga Champions, menjadi salah satu dari kekalahan terbesarnya.

Kekalahan ini membuat Nagelsmann melewatkan musim pertamanya bersama Bayern dengan kemungkinan hanya mendapatkan gelar juara liga setelah juga tersingkir dari Piala Jerman.

Saat ini, Die Roten memuncaki klasemen Bundesliga, unggul  sembilan poin dari Borussia Dortmund di posisi kedua. Hanya lima pertandingan yang tersisa untuk mengukuhkan gelar juara. 

"Kami tersingkir dari Piala Jerman, tersingkir dari Liga Champions. Saya tidak menganggap ini cukup baik bagi Bayern. Kami menganggap semifinal sebagai target minimal kami dan kami gagal mencapainya. Itu dianggap sebagai salah satu dari tiga kekalahan terbesar saya, "kata Nagelsmann.

Bayern Muncehn sudah kalah 0-1 dalam leg pertama di Spanyol pekan lalu ketika saat itu mereka beruntung tidak kebobolan lebih banyak lagi. Pasa leg kedua, mereka mendominasi laga tetapi gagal menambah gol yang diciptakan Robert Lewandowski pada menit ke-52.

Thomas Mueller nyaris mencetak gol dengan sundulan sebelum pemain Villarreal Samuel Chukwueze mencetak gol saat istirahat untuk menghancurkan harapan tuan rumah.

"Yang terjadi kami kalah dalam duel itu. Dari penampilan kami hari ini, Anda menyaksikan emosi dan taktik bagus yang kami terapkan. Ini sangat berlawanan dengan leg pertama," ujar Nagelsmann.

"Kami tahu mereka bakal bertahan. Pada akhirnya kami gagal menciptakan gol kedua itu. Tekanannya bagus. Kami bertahan dengan baik. Kami mendominasi mereka selama hampir seluruh pertandingan, tetapi itu tidak penting karena kami telah tersingki," pungkasnya.

Setelah menumbangkan Bayern, Villarreal akan menghadapi Liverpool atau Benfica dalam babak empat besar. Saat ini Liverpool memimpin setelah menang 3-1 pada leg pertama di Portugal, sedangkan Leg kedua akan dimainkan di Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini