Liga

Fakta-fakta Jelang Duel Bayern Munchen vs Villarreal, Die Roten Siap Balas Dendam

Bayern Munchen bakal kembali duel lawan Villarreal.

Husna Rahmayunita

Para pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi setelah timnya mengalahkan Borussia Dortmund pada lanjutan BundesLiga, Minggu (10/11/2019) dini hari tadi. [CHRISTOF STACHE / AFP]
Para pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi setelah timnya mengalahkan Borussia Dortmund pada lanjutan BundesLiga, Minggu (10/11/2019) dini hari tadi. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Bolatimes.com - Fakta-fakta jelang pertandingan Bayern Munchen dan Villarreal di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2022). Bayern menggusung misi balasa dendam, sedangkan Villarreal ingin mempertahankan kemenangan.

Sebelumnya di leg pertama, Bayern Munchen secara mengejutkan dipermalukan oleh Villarreal dengan skor 0-1. Tim berjuluk Die Roten kalah tipis di kandang lawan.

Julian Nagelsmann tak menampik bahwa Bayern Munchen bermain buruk pada leg pertama dan pantas kalah dari lawannya. Dia pun berjanji Die Roten akan menebus dosa di Allianz Arena.

Meski demikian, pelatih Unai Emery percaya bahwa tim Kapal Selam Kuning punya kualitas untuk bisa menyakiti Bayepada leg kedua.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Bayern Munchen vs Villarreal seperti dihimpun dari berbagai sumber:

  • Bayern telah lolos ke fase gugur Liga Champions setelah kalah tandang di leg pertama pada tiga kesempatan sebelumnya. Selain itu, di kompetisi pendahulunya Piala Eropa, Bayern membalikkan kekalahan di leg pertama sebanyak empat kali.
  • Bayern telah memenangkan 12 dari 13 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions (M12 S0 K1). Kekalahan 3-2 melawan Paris Saint-Germain di perempat final musim lalu adalah satu-satunya pengecualian.
  • Pemain Terbaik FIFA Robert Lewandowski sangat suka mencetak gol di Allianz Arena. Delapan dari 12 gol pemain Polandia ini di Liga Champions musim ini tercipta dalam empat pertandingan kandang - termasuk dua hat-trick dan dua gol.
  • Villarreal hanya menang 4 kali dalam 13 laga tandang terakhirnya di Liga Champions, termasuk kualifikasi (M4 S4 K5). Sementara dari 7 laga terakhirnya di semua kompetisi, Villarrreal cuma menang 3 kali.
  • Sementara dalam 22 laga tandang yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini, Villarreal cuma menang 8 kali. (M8 S5 K9). Villarreal juga selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam 2 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini